Irwan Febri Rialdi
Suporter Tokyo Verdy bentangkan bendera Timnas Indonesia. (Twitter/@433euro)

Bolatimes.com - Suporter Tokyo Verdy memberikan dukungan spesial untuk bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam pertandingan putaran kedua Piala Kaisar 2023 melawan Thespakuatsu Gunma, Rabu (7/6/2023) malam WIB.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @433euro, terlihat dalam gerombolan suporter Tokyo Verdy, ada beberapa fans yang mengibarkan bendera Indonesia.

Selain itu, terdengar pula suara yang meneriakkan nama Pratama Arhan.

Baca Juga:
Philippe Troussier Ajak Staf Pelatih Pantau Pemain Keturunan di Luar Negeri, Ingin Tiru Cara PSSI?

Ada pula seorang fans yang membentangkan wajah Pratama Arhan dengan background merah dan putih, yang merupakan warna kebesaran bendera Indonesia.

Video itu kemudian ramai ditanggapi oleh netizen. Ada yang merasa merinding dan terharu melihat bender Indonesia bisa berkibar di negeri orang. Begitu juga perjuangan pemain asal Blora itu.

Baca Juga:
Profil Thespakusatsu Gunma, Klub Liga Jepang yang Jadi Korban Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

"Merinding lihat ini asli terharu, ngikutin dia dari awal gabung grup ini sampe dia pertama debut di liga cuman 45 menit dan dari situ dia engga dimainkan lagi. Terus sekarang liat dia main di babak awal puncak permainan dia ini bikin assit, sukses terus Arhan di Jepang," tulis netizen.

Apa yang dilakukan oleh suporter Tokyo Verdy dibalas manis oleh Pratama Arhan yang dimainkan sejak menit awal oleh pelatih. Ia melakukan lemparan jarak jauh yang membuat pemain Thespakuatsu Gunma melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83.

Berkat lemparan jarak jauh Pratama Arhan, Tokyo Verdy akhirnya berhasil mengalahkan lawannya yang juga merupakan tim divisi kedua dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Viral Gegara Marselino Ferdinan, Gadis Kamboja Pantau Tim Indonesia di ASEAN Para Games 2023

Bagi Arhan, ini merupakan kedua kalinya ia dipercaya bermain sejak awal di Tokyo Verdy.

Terakhir kali mantan pemain PSIS Semarang itu bermain untuk Tokyo Verdy adalah hampir setahun silam, saat mereka menghadapi Toshigi FC. Ia pun hanya bermain selama 45 menit pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Mute Diduga Pacaran dengan Kiper Persis Solo, Netizen Singgung Kekasih yang Lama

Load More