Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Sejumlah pesepak bola bintang dunia yang berstatus sebagai muslim layak mempertimbangkan langkah yang sudah diambil penyerang asal Prancis, Karim Benzema, yang memutuskan untuk hijrah ke Liga Arab Saudi.

Yang terbaru, Karim Benzema memang sudah resmi diumumkan sebagai rekrutan baru klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, pada Selasa (6/6/2023), setelah memutuskan angkat kaki dari klub lamanya, Real Madrid.

Karim Benzema mendapatkan kontrak selama dua tahun dari Al Ittihad dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Dari kabar yang beredar, dia juga akan menerima bayaran sebesar 200 juta euro per tahun.

Baca Juga:
Belum Gabung TC Timnas Indonesia, Terungkap Ini Alasan Jordi Amat

Keputusan yang diambil oleh Karim Benzema ini tentu patut dipertimbangkan sebagai opsi baru bagi para pesepak bola muslim dunia. Apalagi, mereka akan mendapatkan kesempatan beribadah haji atau umrah ketika berkarier di Liga Arab Saudi.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pesepak bola muslim yang menjadi bintang dunia yang bisa menyusul Karim Benzema berkarier di Liga Arab Saudi.

1. N’Golo Kante

Baca Juga:
Profil Ataa Jaber, Eks Kapten Timnas Israel U-21 yang Perkuat Palestina Lawan Timnas Indonesia

Sosok pesepak bola berkualitas Grade A sekaligus beragama muslim yang layak menjadi rebutan klub-klub Liga Arab Saudi ialah gelandang Chelsea, N’Golo Kante. Pemain ini punya rekam jejak yang luar biasa.

Selain pernah mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021, Kante juga punya sejarah membawa Timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018. Kante memang dikenal sebagai sosok muslim yang taat.

Jika melihat situasi belakangan ini, sebetulnya sudah ada dua klub kaya raya asal Liga Arab Saudi yang siap memperebutkan tanda tangannya, yakni Al-Nassr dan Al-Ittihad.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Beri Pesan Menokoh kepada Lionel Messi Cs Jelang Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

2. Edin Dzeko

Meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun, pesepak bola asal Bosnia, Edin Dzko, ternyata masih bisa cukup bersaing dengan pemain lain di lini depan Inter Milan. Bahkan, dia juga berpeluang meraih gelar Liga Champions musim ini.

Jika melihat tren performanya, striker beragama muslim ini memang sudah mengalami tanda-tanda penurunan performa. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin dia bakal terdepak.

Baca Juga:
Jordi Amat Merasa Tak Nyaman dengan Kondisinya usai Bela JDT, Absen di FIFA Matchday?

Opsi yang bisa diambil Dzeko ialah melanjutkan karier di Liga Arab Saudi. Dia bakal menjadi salah satu pemain muslim berstatus bintang yang meramaikan kompetisi ini.

3. Paul Pogba

Salah satu pesepak bola muslim yang saat ini tengah mengalami masa-masa kritis dalam kariernya di dunia sepak bola, Paul Pogba, juga patut mempertimbangkan opsi baru untuk masa depannya.

Pasalnya, Paul Pogba tengah menghadapi situasi yang buruk bersama Juventus. Pemain berusia 30 tahun ini kerap diserang cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang relatif lama. Banyak orang beranggapan kariernya sudah habis.

Oleh karena itu, Pogba membutuhkan waktu untuk bisa kembali meningkatkan performanya. Hijrah ke Liga Arab Saudi pada musim depan menjadi alternatif bagi gelandang Timnas Prancis ini.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More