Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Karim Benzema resmi bergabung Al Ittihad. (Instagram/@ittihadclub.sa)

Bolatimes.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, resmi meramaikan Liga Arab Saudi dengan bergabung Al Ittihad, Selasa (6/6/2023) waktu setempat.

Benzema melanjutkan kariernya ke Liga Arab Saudi setelah meninggalkan Real Madrid akhir musim ini menyusul berakhirnya durasi kontrak di Santiago Bernabeu.

Dalam laga terakhirnya bersama Los Blancos, Benzema mencetak gol untuk membantu timnya terhindar dari kekalahan guna bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao pada Senin (5/6/2023).

Baca Juga:
Tak Disangka-sangka! Eks Kapten Israel U-21 Pilih Bela Palestina jelang Lawan Timnas Indonesia

Striker 35 tahun itu sempat diperkirakan bakal memperpanjang kontrak bersama El Real minimal hingga satu musim ke depan, tetapi secara mengejutkan mengakhiri keebersamaan yang sudah terjalin selama 14 musim.

Dilansir dari ESPN dan cuitan jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, Karim Benzema menandatangani kontrak dua musim bersama Al Ittihad. Per musimnya, dia akan digaji kurang lebih 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Gadis Kamboja Pamer Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina, Siap Dukung Marselino Ferdinan Cs

Jumlah itu sama dengan yang didapatkan Cristiano Ronaldo dalam kontraknya bersama klub Liga Arab Saudi lainnya, Al Nassr. CR7 sudah lebih dulu merasakan atmosfer sepak bola Timur Tengah sejak Januari 2023.

"Saya senang dapat pengalaman bermain di liga sepak bola di negara berbeda. Al-Ittihad memiliki sejarah yang luar biasa, penggemar yang sangat bersemangat dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan di Asia setelah memenangkan liga," kata Benzema dalam acara perkenalan sebagai pemain baru, dikutip dari ESPN, Rabu (7/6/2023).

"Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karir saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa. Sekarang terasa waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru. Setiap kali saya mengunjungi Arab Saudi, saya selalu merasa seperti itu."

Baca Juga:
Hasil Play-off Internal Liga Champions: Spaso Bunuh Diri, Bali United Ditahan Imbang PSM Makassar di Leg Pertama

"Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan, bersama mereka, membantu membawa klub yang luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke level baru."

Di sisi lain, presiden Al Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae mengaku senang timnya bisa mengamankan tanda tangan pemain peraih Ballon d'Or.

"Menandatangani pemegang Ballon d'Or saat ini dari Real Madrid adalah tonggak bersejarah lainnya untuk klub spesial ini. Karim adalah ikon sepakbola global, dia box office dan berada di puncak kekuatannya," kata Anmar Bin Abdullah Alhailae.

Baca Juga:
Wajib Dimanfaatkan Timnas Indonesia, Palestina Tidak Diperkuat Skuad Terbaiknya di FIFA Matchday

Peraih Ballon d'Or 2022 itu mencetak 354 gol untuk Madrid dalam 648 pertandingan sekaligus mencatatkan rekor 25 trofi di Madrid, terdiri dari empat gelar LaLiga, lima Liga Champions, tiga Copas del Rey, empat Supercopas Spanyol, empat Piala Super UEFA, dan lima FIFA Piala Dunia Klub.

Terlepas dari kampanye yang dilanda cedera yang membuatnya ditarik paksa dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022, Benzema mencetak 31 gol dalam 43 pertandingan dan juga memberikan enam assist musim lalu.

Benzema berperan penting dalam musim 2021-22 Madrid, mencetak 27 gol di LaLiga dan 15 kali di Liga Champions saat klub memenangkan kedua trofi tersebut.

Striker tersebut adalah pencetak gol terbanyak kedua Madrid sepanjang masa di belakang Ronaldo. Klub mengadakan acara di tempat latihannya pada Selasa (6/6/2023) untuk memberikan penghormatan kepada pemain Prancis itu.

Load More