Gagah Radhitya Widiaseno
Kapten Timnas Israel U-21, Ataa Jaber pilih membela Palestina (Instagram/ataajaber23)

Bolatimes.com - Eks kapten Israel U-21, Ataa Jaber memilih bela Palestina jelang laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023).

Ataa Jaber akan membela Palestina setelah menyelesaikan perpindahan kewarganegaraannya.

Dalam laporan Football Palestine, PSSI-nya Palestina (PFA) telah menyatakan kalau Ataa Jaber akan mewakili Palestina. Bahkan, ia dibawa pelatih ke Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Perbandingan Harga Cyrus Margono dengan Emil Audero, bak Bumi dan Langit

"Mantan kapten tim Israel U-21 itu akan bergabung dengan Al-Fida'i untuk pertandingan persahabatan bulan Juni melawan Indonesia dan China," tulis laporan Football Palestine.

Masih dalam laporan Football Palestina, otoritas Palestina juga sudah menerbitkan dokumen perjalanan Ataa Jaber untuk menjalani debut saat melawan Timnas Indonesia nanti.

Permintaan Ataa Jaber untuk membela Palestina memang sudah diungkap Januari silam. Namun PFA tidak ingin terburu-buru untuk mengubah status kewarganegaraannya.

Baca Juga:
Profil Stefan Ortega, Kiper Cadangan yang Bawa Manchester City Juara Piala FA

"Tetapi, PFA tetap tidak melaporkannya untuk melindungi sumber dan memastikan kepindahan tersebut tidak akan gagal pada rintangan terakhir,"" lanjut pernyataan Football Palestine.

Sekadar informasi, Ataa Jaber memang lahir di Majd al-Krum pada 3 Oktober 1994. Ia pernah membela Timnas Israel U-21 dan menjadi kapten. Namun, ia justru memilih membela Palestina di level senior.

Baca Juga:
Alexis Mac Allister Sudah, Ini 5 Pemain yang Kabarnya Gabung Liverpool

Load More