Rauhanda Riyantama
Erik Ten Hag antar Manchester United juara Piala Liga Inggris musim 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Musim 2022-2023 dilalui Manchester United dengan kepala tegak meski menuai hasil buruk di final Piala FA musim ini usai dikalahkan Manchester City.

Digadang-gadang sebagai musim terbaik Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag, Setan Merah sukses mengoleksi satu trofi di akhir kompetisi 2022-2023.

Manchester United dinilai tengah mencoba bangkit dari musim-musim buruk sebelum kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer anyar mulai musim 2022-2023.

Baca Juga:
3 Alasan Emil Audero Mulyadi Cocok Gabung Lazio

Usai Setan Merah gonta-ganti pelatih pasca sepeninggal Jose Mourinho hingga Ralf Rangnick tak berbuah hasil maksimal dalam torehan prestasi.

Kali terakhir trofi bergengsi Man United diberikan Jose Mourinho dengan tiga gelar juara di antaranya Piala Liga Inggris, Community Shield dan ditutup Liga Europa.

Belum ada lagi pelatih Man United setelah Mourinho yang mampu memberi gelar bergengsi di atas, meski berada di bawah standar Setan Merah.

Baca Juga:
Profil Al Ittihad, Klub Arab Saudi yang Resmi Datangkan Karim Benzema

Man United merupakan tim dengan DNA juara, baik di kompetisi domestik maupun internasional, termasuk Liga Champions khususnya.

Usaha demi usaha dilakukan manajemen untuk mengembalikan DNA tersebut dalam tubuhnya, namun hingga saat ini belum berbuah maksimal meski sudah terlihat sedikit.

Bersama Erik ten Hag, Man United berbenah secara perlahan mulai dari memastikan kembali ke Liga Champions dan meraih trofi juara meski tak bergengsi.

Baca Juga:
Songong, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Kemahalan Buat Klub Indonesia

Lantas bagaimana prestasi mentereng Man United di bawah komando Erik ten Hag? berikut ini penjelasannya.

1. Juara Carabao Cup

Final Carabao Cup 2022-2023 mempertemukan Man United melawan Newcastle United yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top yang Pensiun di Usia 40 Tahun, Terkini Zlatan Ibrahimovic

Dua gol anak asuh Ten Hag masing-masing tercipta dari kaki Casemiro pada menit ke-33 dan Marcus Rashford pada menit ke-39.

Raihan ini menjadi trofi pertama Man United di bawah asuhan Ten Hag, setelah sekian lama tak merasakan lepasnya dahaga puasa gelar.

2. Lolos Liga Champions

Setelah sekian lama, Man United akhirnya kembali ke Liga Champions usai memastikan tempat ketiga klasemen akhir Liga Inggris musim 2022-2023.

Man United meraih 75 poin dari 38 pertandingan, selisih 7 angka dari Arsenal di tempat kedua dan 12 angka dari Man City yang keluar sebagai juara.

Hasil ini membuat Man United dipastikan bakal berlaga di Liga Champions musim depan sebagai salah satu dari empat perwakilan Liga Inggris.

3. Runner-Up Piala FA

Man United sebenarnya mampu menambah koleksi trofi pada musim 2022-2023 usai dipastikan melangkah ke partai final Piala FA.

Sayangnya bukan Newcastle United yang harus dihadapi Man United, tetapi saudara sekotanya Manchester City dengan status juara Premier League.

Man United tak berdaya, bahkan di menit pertama detik ke-13 pun sudah tertinggal 0-1 dari Man City lewat gol cantik Ilkay Guendogan.

Setan Merah sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat penalti Bruno Fernandes, sayangnya hal itu cuma didapat sekali.

Lain halnya dengan Guendogan yang mampu mencetak gol kedua untuk Man City pada menit ke-51 sekaligus gol terakhir yang tercipta di laga tersebut.

Kontributor: Eko
Load More