Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Para pemain Israel berpose sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia U-20 2023 antara Israel vs Kolombia di stadion Diego Armando Maradona di La Plata, Argentina, pada 21 Mei 2023. (LUIS ROBAYO / AFP)

Bolatimes.com - Empat tim yang berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023. Dua kesebelasan terbaru yang melangkahkan kakinya adalah Korea Selatan dan Uruguay.

Korea Selatan dan Uruguay menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu memastikan tempatnya di babak empat besar yakni Israel dan Italia.

Korea Selatan yang merupakan satu-satunya wakil Asia di fase gugur Piala Dunia U-20 2023 melanjutkan kiprah apiknya dengan mengalahkan Nigeria.

Baca Juga:
Sandy Walsh Tak Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Tiba di Surabaya Hari Ini

Dalam pertandingan di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, tim asuhan pelatih Kim Eun-jung menang tipis 1-0.

Pemain bertahan Choi Seok-hyun menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan dalam laga ini. Dia mencetak gol di menit kelima babak pertama perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun, Air Mata Jatuh di Hadapan Fans AC Milan

Sebagai informasi, duel Korea Selatan vs Nigeria berlangsung sengit. Kedua tim harus bermain imbang 0-0 di waktu normal, sebelum wakil Asia menang di babak perpanjangan waktu.

Di babak semifinal, Korea Selatan akan menantang Italia U-20 yang melaju ke babak empat besar ini setelah mengalahkan Kolombia 3-1 di perempat final.

Di laga lain, Uruguay berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 dengan kemenangan meyakinkan atas Amerika Serikat. Mereka melumat lawannya dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Mulai War Hari Ini, Simak Cara Beli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Di babak empat besar, Uruguay bakal menghadapi Israel yang melewati babak perempat final dengan mengalahkan tim kuat Brasil dengan skor 3-2.

Semifinal Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 9 Juni mendatang. Duel Uruguay vs Israel akan kick-off pukul 00.30 WIB, sementara Italia vs Korea Selatan dilangsungkan pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:
Laga Perpisahan Benzema, Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 Athletic Bilbao

Load More