Husna Rahmayunita
Striker Timnas Palestina, Oday Dabbagh (kanan). (AFP)

Bolatimes.com - Tiga pemain termahal yang dimiliki Palestina jelang pertarungannya dengan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Jelang memasuki FIFA Matchday Juni 2023, atensi pecinta sepak bola Tanah Air tertuju pada duel Timnas Indonesia vs Argentina.

Atensi ini diberikan secara berlebih mengingat status Argentina yang datang ke Tanah Air sebagai kampiun Piala Dunia 2022 dan peringkat pertama di ranking FIFA.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, PSIS Semarang Resmi Boyong Pemain Kontroversial Gali Freitas

Tapi sebelum duel melawan tim berjuluk La Albiceleste itu, Timnas Indonesia sejatinya telah dinanti lawan kuat lainnya, yakni Palestina.

Duel melawan Palestina ini sendiri akan dilangsungkan sebelum duel melawan Argentina, tepatnya pada 14 Juni 2023 mendatang.

Meski tak punya pamor mentereng seperti Palestina, tim berjuluk Lions of Canaan ini bukanlah lawan sepele bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Lionel Messi Bakal Berstatus Pengangguran

Pasalnya, Palestina berada di ranking 93 dunia, sehingga Timnas Indonesia pun harus menganggap serius duel ini demi menuai poin untuk mengatrol posisinya yang kini ada di peringkat ke-149 dunia.

Jelang duel ini, Palestina diyakini akan turun dengan skuad terbaiknya yang bermaterikan pemain mahal serta pemain berlabel bintang.

Lantas, siapa saja para pemain termahal yang dimiliki kubu Palestina jelang duelnya melawan Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 mendatang? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Pernah Gacor di Indonesia, Top Skor Sepanjang Masa Liga 1 Kini Jadi Pelatih Klub Belanda yang Dibela Pemain Keturunan

1. Oday Dabbagh

Oday Dabbagh menjadi pemain termahal di kubu Timnas Palestina. Diketahui ia memiliki nilai pasar mencapai 1,5 juta euro atau setara Rp23,9 miliar.

Nilai pasar setinggi ini tak lepas dari status Oday Dabbagh yang kini bermain di Eropa dan baru bergabung dengan tim kasta teratas Belgia, RSC Charleroi pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023: Argentina Gugur, Korea Selatan Jadi Wakil Asia Satu-satunya di Perempat Final

Selain itu, penyerang berusia 24 tahun ini punya catatan apik dalam kariernya. Bersama Timnas Palestina saja ia mampu mencetak 8 gol dari 22 laga yang ia mainkan.

2. Ataa Jaber

Ataa Jaber merupakan gelandang bertahan andalan Timnas Palestina yang memiliki nilai pasar mencapai 500 ribu euro (Rp7,9 miliar).

Pemain jebolan Israel U-21 ini saat ini bermain di Eropa bersama klub kasta teratas Azerbaijan, yakni Neftchi Baku sejak 2022 lalu.

Sebelum membela Neftchi Baku, Ataa Jaber sempat bermain untuk Maccabi Haifa yang merupakan salah satu tim papan atas di Liga Israel.

3. Yaser Hamed

Palestina memiliki bek tangguh pada diri Yaser Hamed. Pemain kelahiran Spanyol ini memiliki kualitas jempolan sebagai bek tengah, hingga dirinya memiliki nilai pasar sebesar 350 ribu euro (Rp5,6 miliar).

Nilai pasar setinggi ini bukan tanpa sebab. Diketahui, Yaser Ahmed sempat membela Athletic Bilbao di Spanyol, sebelum akhirnya ia berkarier di Asia dan kini membela tim Kuwait, Qadsia SC.

Di Timnas Palestina sendiri, Yaser Hamed telah mengantongi 22 caps dan terbilang rajin mencetak gol, dengan total lima gol.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More