Husna Rahmayunita
Gali Freitas resmi jadi pemain PSIS Semarang. (Instagram/@psisofficial)

Bolatimes.com - PSIS Semarang resmi mengenalkan pemain asal Timor Leste Paulo Gali Freitas sebagai rekrutan anyar untuk kompetisi 2023-2024.

Kedatangan Gali Freitas untuk memenuhi slot pemain asing dari ASEAN sekaligus memperkuat lini depan PSIS Semarang.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menerangkan Gali Freitas dikontrak setelah melalui serangkaian tes seperti tes medis dan tes fisik.

Baca Juga:
Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2023: Kevin/Marcus Cs Beraksi

"Proses mendatangkannya juga sudah melalui prosedur dengan melaksanakan tes medis dan tes fisik seperti yang biasa kami lakukan," ujar Yoyok Sukawi pada Jumat (2/6) seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain yang sempat merepotkan Timnas Indonesia di FIFA Matchday itu diikat kontrak selama satu musim bersama Laskar Mahesa Djenar.

"Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa PSIS berprestasi di musim ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni, Egy Maulana Vikri Pamer Skill di Klubnya

Sosok Gali Freitas sendiri merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi seperti sayap kanan atau kiri dan second striker.

Di sisi lain, ia disebut kontroversial karena diduga mencuri umur yang sempat membuat heboh Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Namun sesuai paspor yang dimiliki, Gali Freitas, merupakan pemain asal Timor Leste dengan tanggal lahir 31 Desember 2004.

Baca Juga:
Anggap Tiket Laga Malaysia vs Papua Nugini Kemahalan, Netizen Negeri Jiran Minta Gratis

Total ia memiliki 9 penampilan bersama Timor Leste dan dua di antaranya menghadapi Timnas Indonesia.

Load More