Rauhanda Riyantama
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bolatimes.com - Jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada Juni mendatang, lima pemain termahal Timnas Argentina layak mendapat perhatian lebih.

Pasalnya kelima pemain termahal Argentina ini digadang-gadang bakal tampil memanjakan mata penggemar sepak bola Indonesia di Jakarta nanti.

Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina tentu tak membawa misi apa-apa untuk pertandingan hanya memuaskan dahaga fan.

Baca Juga:
Bak Bumi dan Langit, Harga Tiket Laga Argentina vs Australia di Cina Setara dengan 1 Unit Honda BeAT Seken

Duel melawan Timnas Indonesia digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lionel Messi termasuk dalam jajaran pemain yang dibawa Lionel Scaloni untuk pertandingan melawan Indonesia di Jakarta nanti.

Lantas siapa saja pemain termahal Argentina di skuad FIFA Matchday Tim Tango berhadapan dengan Timnas Indonesia? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Pamit Tinggalkan Liga Indonesia, Mantan Striker Timnas Rep Ceko Sampaikan Pesan yang Menyentuh

5. Alexis Mac Allister

Pemain Argentina dengan karier cemerlang di Liga Inggris, sosok yang digadang-gadang bakal bergabung Liverpool ini punya nilai pasaran Rp730,03 miliar.

Jenderal lini tengah Tim Tango yang saat ini sudah mencatat 10 gol dan 2 assist dalam 35 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Rival Timnas Indonesia Resmi Hadapi Jerman di FIFA Matchday

4. Lionel Messi

Megabintang Argentina yang memiliki nilai pasaran Rp782,17 miliar, pemain keempat termahal skuad Timnas Argentina.

Usianya saat ini 35 tahun, Messi masih menjadi pemain terbaik Tim Tango dengan torehan 16 gol dan 16 assist dalam 31 laga di Ligue 1.

Baca Juga:
Puji Erick Thohir, Presiden Argentina FA: Dia Orang Terpandang di Sini, Pernah Jadi Pemilik Klub Besar Eropa

3. Julian Alvarez

Ujung tombak Tim Tango ini punya nilai pasar sebesar Rp869,08 miliar, Julian Alvarez membawa status jawara Premier League musim ini ke Indonesia.

Meski baru menjadi pelapis Erling Haaland, Alvarez sudah mencatat 9 gol dan 1 assist dalam 31 laga bersama Manchester City musim ini.

2. Cristian Romero

Siapa sangka bek Tottenham Hotspur ini merupakan pemain termahal kedua di skuad Argentina dengan nilai pasar mencapai Rp1,042 triliun.

Nominal itu cukup mengejutkan, pasalnya tak sejalan dengan prestasi yang diraih Romero bersama Spurs di Premier League yang berakhir di urutan ke-8 klasemen.

1. Enzo Fernandez

Terlepas performa buruk Chelseam Enzo Fernandez menjadi pemain termahal dunia saat ini dan di skuad timnas Argentina.

Enzo Fernandez memiliki nilai pasar sebesar Rp1,477 triliun, sinarnya seolah meredup sebagai pemain termahal karena bapuknya Chelsea.

Kontributor: Eko
Load More