Irwan Febri Rialdi
Potret aksi Paulo Dybala saat laga Argentina vs Singapura. (AFP)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akhirnya merilis daftar pemain Timnas Argentina yang akan dibawa menghadapi Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Saat merilis nama-nama itu pada Minggu (28/5/2023), AFA mengeluarkan 27 pemain pilihan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Bisa dibilang, ini adalah nama-nama terbaik dari La Albiceleste yang akan menjajal kekuatan Indonesia.

Sebab, ada nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Enzo Fernandes, hingga Alejandro Garnacho. Namun, ada pula beberapa pemain bintang yang namanya tak muncul.

Baca Juga:
Viral Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Justru Diabaikan Shin Tae-yong

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain bintang Timnas Argentina yang terpaksa absen saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023.

1. Lautaro Martinez

Pemain yang saat ini tengah mencatatkan performa luar biasa bersama Inter Milan, Lautaro Martinez, ternyata tak mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Argentina untuk menjalani tur Asia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

Sebetulnya, Lautaro Martinez baru saja membantu Inter Milan meraih gelar Coppa Italia pada Kamis (25/5/2023). Namun, pemain ini memang harus mempersiapkan diri untuk final Liga Champions 2022/2023.

Menurut jadwal, penyerang berusia 25 tahun itu akan membantu timnya menghadapi Manchester City pada final Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu (10/6/2023).

2. Lisandro Martinez

Baca Juga:
Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Selain Lautaro Martinez, Lionel Scaloni juga memutuskan untuk tak membawa bek andalan Manchester United, Lisandro Martinez, pada dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia dan Indonesia.

Pasalnya, Lisandro Martinez baru saja pulih dari cedera patah tulang metatarsal. Cedera ini dialaminya pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Sevilla pada medio April lalu.

Saat ini, Martinez tengah menjalani masa pemulihan. Dia diharapkan bisa segera kembali ke lapangan untuk mengikuti persiapan pramusim Man United. Scaloni juga tak terburu-buru memanggilnya ke Timnas Argentina.

Baca Juga:
Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

3. Paulo Dybala

Selanjutnya, ada nama Paulo Dybala yang juga harus absen saat rekan-rekannya memperkuat Timnas Argentina pada dua pertandingan tur Asia di FIFA Matchday ini.

Sebab, pemain yang kini merumput di Liga Italia bersama AS Roma itu memang tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Sampai saat ini, Dybala pun juga masih belum bisa bermain bersama timnya.

Padahal, AS Roma dijadwalkan bakal bertanding melawan Sevilla di final Liga Europa 2022/2023 pada Kamis (1/6/2023) mendatang. Sebagai gantinya, Scaloni justru memanggil beberapa pemain muda seperti Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, hingga Nicolas Gonzalez.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More