Gagah Radhitya Widiaseno
Lionel Messi cetak satu gol saat Argentina kalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Jelang laga melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023, Australia memiliki tujuan khusus dan berbeda sikap dengan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Argentina bakal melakukan tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Lionel Messi cs akan berhadapan dengan Australia dan Timnas Indonesia.

Juara Piala Dunia 2022 itu lebih dulu akan menghadapi Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023). Lalu dilanjutkan akan terbang ke Jakarta melawan Timnas Indonesia empat hari setelahnya.

Baca Juga:
Demi Persiapan Lawan Argentina, Sandy Walsh Rela Latihan Mandiri Sampai Telanjang Dada

Australia menyambut antusias jelang laga ini dimulai. Namun mereka ternyata memiliki tujuan khusus ketika menghadapi Argentina.

Pelatih Australia Graham Arnold menegaskan timnya akan mengusung misi balas dendam pada Juni nanti. Ia juga menyebut laga melawan Messi dkk akan menjadi ajang untuk menguji para pemain mudanya.

"Balas dendam! Dalam pandangan saya, tidak ada yang namanya pertandingan persahabatan. Setiap kali kami mengenakan seragam tim nasional itu tentang menang dan melakukan yang terbaik dari kemampuan Anda," kata Arnold, dilansir dari Socceroos.com.au.

Baca Juga:
Viral Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Justru Diabaikan Shin Tae-yong

"Saya merasa selama pertandingan Argentina (di Piala Dunia 2022) kami melakukannya dengan sangat baik dan beberapa kesalahan membiarkan kami kalah. Tapi ini adalah kesempatan dalam permainan ini untuk maju dan maju, tidak ada cara yang lebih baik selain bisa melawan juara dunia."

"Untuk bermain melawan Messi dan menguji beberapa pemain muda kami dan memberi mereka pengalaman tentang apa yang dibutuhkan untuk sampai ke tingkat atas. Ini adalah pertama kalinya Socceroos melakukan ini, bermain melawan juara dunia langsung setelah Piala Dunia."

"Jadi ini pasti pengalaman yang fantastis dan saya sangat menantikannya," ucap Arnold menambahkan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

Berbeda sikap dengan apa yang ditunjukkan Timnas Indonesia. Melalui Ketum PSSI, Erick Thohir, laga uji coba melawan Argentina ini untuk menguji mental, skill dan pengalaman para pemain Garuda.

"Tujuan utama dari FIFA Matchday tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia," ujar Erick Thohir.

"Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," pungkasnya.

Load More