Gagah Radhitya Widiaseno
Sandy Walsh berlatih keras persiapan laga melawan Argentina (Youtube/Official Youtube Channel of Sandy Walsh)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh rela berlatih mandiri sampai telanjgang dada demi persiapan melawan Argentina.

Timnas Indonesia dipastikan akan menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022, Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

PSSI sudah merilis siapa saja pemain yang turut serta pada ajang uji coba yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 19 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Dari 26 pemain yang dipanggil, terdapat nama Sandy Walsh. Pemain naturalisasi tersebut pun gembira tentang pemanggilan ke skuad Timnas Indonesia.

Ia mengaku sangat antusias menyambut kabar pemanggilan ini dan merasa tak sabar segera melakukan debut bersama Timnas Indonesia.

“Saya baru saja mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA Matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya,” ujar Sandy Walsh dilansir dari kanal Youtube Kehidupan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

“Saya sangat senang mendengarnya. Semangat. Sampai jumpa di FIFA Matchday Juni,” sambungnya kemudian.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini ternyata langsung berlatih keras di lapangan Belgia. Ia berlatih tanpa rekan setimnya, melainkan mandiri.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Shin Tae-yong yang Akan Tinggalkan Timnas Indonesia, Bersiap Membajak?

Hal tersebut dilakukan guna persiapan jelang FIFA Matchday Juni 2023. Bahkan ia tak segan-segan berlatih tanpa menggunakan jersey alias bertelanjang dada.

Beberapa porsi latihan mulai dari dribbling, shooting ia lakukan bersama pelatih pribadinya. Tak cuma latihan di lapangan, ia juga berlatih fisik di sebuah gym.

Bagi Sandy Walsh, laga FIFA Matchday Juni 2023 menjadi debutnya usai sah menjadi Warga Negara Indonesia. Sebelumnya, ia telah disumpah menjadi WNI bersama pemain asing lainnya, Jordi Amat.

Load More