Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo selebrasi sujud. (Twitter/@CallHimGoat)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo bikin heboh publik sepak bola dunia usai melakukan selebrasi sujud ketika berhasil mencetak gol kemenangan untuk Al Nassr.

Selebrasi sujud menjadi hal yang sering dilihat dalam sepak bola Tanah Air, terlebih ketika Timnas Indonesia sedang bermain dan para pemain Muslim di dunia.

Ambil contoh saat Timnas Indonesia U-22 bermain di SEA Games 2023 kemarin atau pemain-pemain Muslim dunia macam Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga:
Profil Soponwit Rakyart, Kiper Thailand yang Dihukum 6 Bulan karena Menonjok Komang Teguh di SEA Games 2023

Nah, Ronaldo nyatanya bikin heboh dunia sepak bola lantaran melakukan selebrasi yang identik dilakukan para pesepakbola Muslim.

Momen itu terjadi saat Al Nassr menjamu Al Shabab pada pekan ke-28 Saudi Pro League, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Al Awwal Park tersebut, Al Nassr menang dengan skor 3-2.

Ketika skor imbang 2-2 di pertengahan babak kedua, Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-59 lewat skema yang indah.

Baca Juga:
Bukan Tiket Coldplay, Pratama Arhan Minta Ganjar Pranowo Perbaiki Jalan Rumahnya usai Raih Medali Emas SEA Games 2023

Menerima umpan pendek dari Luiz Gustavo, Ronaldo kemudian menang duel lawan dua bek lawan. Ronaldo masih di luar kotak penalti saat melepas tendangan keras. Bola sepakan Ronaldo melaju dengan mulus ke gawang Al Shabab.

Al Nassr merayakan gol tersebut dengan antusias karena mereka mampu membalikkan skor, dari tertinggal 2-0 menjadi 3-2.

Ronaldo yang berlari ke arah pinggir lapangan langsung dikerubungi para pemain Al Nassr untuk merayakan momen gol kemenangan itu.

Baca Juga:
Serius Hadapi Timnas Indonesia, Argentina Umumkan Skuad Pekan Depan

Di tengah perayaan dan euforia tersebut, tidak terduga Ronaldo melakukan selebrasi sujud syukur dengan kondisi berada di tengah-tengah para pemain Al Nassr.

Sontak beberapa pemain Al Nassr pun langsung memberikan tepuk tangan atas selebrasi yang dilakukan oleh Ronaldo tersebut.

Kemenangan atas Al Shabab sendiri memang berarti besar buat Ronaldo dan Al Nassr. Kini mereka cuma berjarak tiga poin dari pimpinan klasemen Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia U-20 2023: Menang Telak, Argentina dan Amerika Serikat Kompak ke 16 Besar

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More