Irwan Febri Rialdi
Para pemain Argentina melakukan selebrasi setelah mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 Argentina 2023 di Stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Argentina, pada 20 Mei 2023. (AFP/Gustavo Ortiz)

Bolatimes.com - Selain Lionel Messi, Timnas Argentina memang memiliki banyak sekali pemain bintang yang diharapkan ikut datang saat menghadapi Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Lionel Messi tentu saja menjadi salah satu pemain Timnas Argentina yang paling dinantikan kehadirannya. Namun, pendukung Timnas Indonesia juga masih memiliki banyak opsi pemain bintang lainnya.

Sebab, La Albiceleste memiliki sederet pemain berkualitas yang punya jasa besar mengantarkan tim asuhan Lionel Scaloni ini menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Kena Pukul Ofisial Thailand di Final SEA Games 2023, Rizky Ridho Cerita Blak-blakan

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain bintang Timnas Argentina yang ditunggu kedatangannya di Indonesia pada ajang FIFA Matchday periode Juni mendatang.

1. Lautaro Martinez

Salah satu penyerang andalan Timnas Argentina yang paling layak ditunggu kehadirannya ke Indonesia ialah Lautaro Martinez. Striker asal Inter Milan ini adalah sosok pemain yang tajam.

Baca Juga:
Demam Timnas Indonesia U-22, Anak-Anak Kamboja Ikutan Selebrasi Sujud Syukur saat Main Bola

Selama musim ini saja, striker berusia 25 tahun itu berhasil mencatatkan total 25 gol dan 10 assist di semua ajang. Bahkan, dia sukses antarkan Inter Milan lolos ke final Liga Champions.

Kiprahnya selama Piala Dunia 2022 juga sangat istimewa. Selain membawa trofi juara, dia sudah membukukan 17 gol dari 48 penampilannya bersama La Albiceleste.

2. Paulo Dybala

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Posisinya Bisa Direbut Ivar Jenner, Ada Ricky Kambuaya

Pemain berikutnya yang juga bakal menjadi sosok spesial saat Timnas Argentina menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 ialah Paulo Dybala.

Penyerang berusia 29 tahun ini merupakan sosok pemain andalan AS Roma. Sebelumnya, kiprahnya memang cukup mentereng bersama Juventus.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, tentu saja diharapkan bisa membawa Paulo Dybala saat bertanding melawan Indonesia.

Baca Juga:
Andai Dipanggil Timnas untuk Asian Games 2023, Rizky Ridho Janjikan Ini

3. Julian Alvarez

Timnas Argentina memang punya banyak sekali stok penyerang saat berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang ikut dibawa saat itu ialah Julian Alvarez.

Salah satu prestasi istimewa yang dicatatkan Alvarez di Piala Dunia 2022 ialah mencetak dua gol pada semifinal. Ini adalah catatan terbaru setelah sebelumnya dipegang oleh Pele pada 1958.

Pada partai final, dia juga berjasa besar mencetak gol pada babak adu penalti melawan Prancis dengan skor 4-2 setelah waktu normal berakhir dengan skor 3-3.

4. Emiliano Martinez

Nama pemain bintang keempat yang juga diharapkan bisa ikut rombongan Timnas Argentina ke Indonesia ialah sang penjaga gawang andalan, Emiliano Martinez.

Kiper asal Aston Villa ini memang punya jasa besar mengantarkan La Albiceleste meraih gelar Piala Dunia 2022. Dia tampil memukau sepanjang gelaran hingga merebut gelar kiper terbaik.

Itulah sebabnya, Emiliano Martinez sukses menggondol trofi sarung tangan emas yang akhirnya diikuti dengan selebrasi tak senonoh dengan meletakkan trofi itu di pangkal paha.

5. Angel Di Maria

Yang terakhir, nama pemain terbaik di skuad Timnas Argentina selain Lionel Messi ialah Angel Di Maria. Pemain sayap berusia 35 tahun ini sudah sering singgah bersama klub-klub besar Eropa.

Mengawal kiprahnya di benua Biru bersama Benfica, Di Maria juga pernah merasakan seragam Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga terakhir bersama Juventus.

Pemain bintang yang sudah merasakan gelar Liga Champions ini juga jadi sosok penting di balik keberhasilan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More