Arif Budi Setyanto
Kericuhan antara Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final Sea Games 2023 Kamboja (YouTube/Entertainment Mediacorp)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho menceritakan momen ketika terjadi keributan di final SEA Games 2023 melawan Thailand. Bahkah, ia juga sempat kena pukul dari tim ofisial lawan.

Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 5-2 di babak final SEA Games 2023 melawan Thailand. Sayangnya laga itu tercoreng karena terjadi keributan.

Setidaknya ada dua kericuhan yang terjadi. Pertama kala pemain Thailand menyamakan gol kedudukan menjadi 2-2 di penghujung pertandingan.

Baca Juga:
Ledekan FIFA Soal Timnas Indonesia vs Argentina: Bulan Depan Jadi Ga?

Kemudian keributan yang kedua terjadi setelah Irfan Jauhari membawa Garuda Muda kembali unggul 3-2. Kericuhan semakin memanas karena ofisial Thailand melayangkan bogem mentah ke skuad timnas Indonesia U-22.

Rizky Ridho yang ingin melerai pun kena pukulan dari pihak Thailand. Pemain bertinggi 183 cm itu lantas menceritakan blak-blakan momen tersebut.

"Saya berusaha melerai saat terjadi pertengkaran saat itu. Sudahlah tidak usah (bertengkar) kan kita unggul 3-2. Ayo fokus biar menang, saya niatnya memisah malah kena pukul," ucap Ridho dikutip dari Antara, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina Jika Didominasi Pemain Naturalisasi

Lebih lanjut, bek berusia 21 tahun ini mengatakan momen keributan terjadi begitu cepat. Sampai-sampai ia tak sadar jika terkena pukulan.

"Baru setelah ada video yang viral itu saya baru tahu. Ya sudah tidak apa-apa," imbuh pemain yang baru direkrut Persija Jakarta ini.

Beruntung setelah keributan itu timnas Indonesia U-22 tidak hilang fokus. Malah tim asuhan Indra Sjafri berhasil tampil dominan, sehingga menang 5-2 dan berhak menyabet medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jordi Amat Disebut-sebut Bakal Tutup Pergerakan Lionel Messi pada Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Sebabnya

Load More