Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Netizen Vietnam menyebut kalau proses gol dari lemparan Pratama Arhan merupakan gol yang 'kotor'. Belum menerima kekalahan nih?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) sore WIB.

Skuad asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu malam.

Baca Juga:
Argentina Rugi Besar jika Kalah dari Timnas Indonesia, Peringkat FIFA-nya Langsung Anjlok

Gol-gol kemenangan Garuda Muda dipersembahkan oleh Komang Tri (9'), Muhammad Ferrari (53') dan Muhammad Taufany (90'+5). Sedangkan gol Vietnam berasal dari Nguyen Duc Phu (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

Dua dari tiga gol Timnas Indonesia U-22 tersebut berasal dari umpan lemparan maut Pratama Arhan.

Netizen Vietnam sebut gol yang berasal dari lemparan Pratama Arhan merupakan gol kotor (Facebook/Newcastle Fanzone in Vietnam)

Proses gol yang berawal dari umpan lemparan Pratama Arhan ini membuat berbagai pihak salut. Tetapi berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh netizen Vietnam @Newcastle Fanzone in Vietnam.

Baca Juga:
Poin FIFA yang Didapat Timnas Indonesia jika Kalahkan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Langsung Salip Liberia

Dalam tulisannya, ia mengkritik kalau proses gol yang berawal dari lemparan Pratama Arhan merupakan 'kotor'.

Arhan melakukan lemparan ke dalam di posisi 20 meter lebih jauh dari yang seharusnya.

“Di gol kedua Indonesia, pemain yang mengambil lemparan ke dalam bergerak 20 meter di sepanjang sisi lebih dekat ke kotak penalti Vietnam daripada yang seharusnya mereka miliki (di mana bola benar-benar keluar dari sisi). Gol yang kotor!” tulis Newcastle Fanzone in Vietnam.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga Cuekin Gadis Kamboja saat Penyerahan Medali SEA Games 2023

Melihat tudingan tersebut, hal ini seakan menunjukkan bahwa suporter Vietnam belum bisa move on dari kekalahan memalukan mereka dari Timnas Indonesia.

Load More