Gagah Radhitya Widiaseno
Skuat Israel U-19 (Instagram @isr.fa)

Bolatimes.com - Pelatih Israel U-20, Ofir Haim menyenggol nama Indonesia jelang laga perdana Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 telah digulirkan. Argentina yang ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti Indonesia sudah melakoni laga perdana melawan Uzbekistan U-20. Laga ini berakhir dengan kemenangan Argentina 2-1.

Kini, beberapa peserta Piala Dunia U-20 2023 pun sudah mulai melangsungkan laga. Salah satunya Israel yang nantinya akan melawan Kolombia.

Baca Juga:
Tergabung dalam Grup Neraka di Piala Asia 2023, Mantan Pemain Timnas Indonesia Minta Berkaca ke SEA Games 2023

Jelang laga tersebut, pelatih Israel U-20 Ofir Haim justru menyenggol nama Indonesia. Ia justru mengaku senang Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina, bukan di Indonesia. Bahkan, ia sangat bersemangat membawa anak asuhnya tampil di Argentina ketimbang di Indonesia.

"Saya sangat bersemangat. Segera turnamen dipindahkan ke Argentina saya berteriak 'yes' di rumah. Sejak saya berusia 10 tahun, saya bermimpi untuk mengunjungi Argentina dan itu terjadi sampai hari ini," ungkap Ofir Haim, mengutip dari dari AJN.

Pelatih Israel U-20 Ofir Haim (Instagram @ofirhaim18)

Pernyataan ini pun didukung Direktur Teknik Timnas Israel U-20, Boni Ginzburg. Ia juga cukup senang kalau Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina.

Baca Juga:
Prediksi Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023, Ada Wajah Baru

"Kami senang berada di sini. Dari saat Argentina secara resmi dipilih alih-alih Indonesia, kami senang. Sepakbola seperti agama di sini dan saya sangat senang Argentina memenangkan Piala Dunia," beber Boni.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan tak berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023 usai FIFA mencoret dari tuan rumah.

Hal ini buntut penolakan dari berbagai pihak terkait kedatangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia. FIFA lalu memberikan hak tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kepada Argentina.

Baca Juga:
Nama Indonesia Naik Daun di Kamboja usai SEA Games 2023, Dianggap Negara Maju dan Kuat

Load More