Gagah Radhitya Widiaseno
Maman Abdurrahman saat masih berseragam Timnas Indonesia. (Adek Berry/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tegabung dalam grup neraka di Piala Asia 2023. Salah satu mantan pemain Timnas Indonesia, Maman Abdurahman meminta untuk berkaca di ajang SEA Games 2023.

Skuad asuhan SHin Tae-yong tergabung di dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Menilik dari ranking FIFA, Timnas Indonesia berada di level paling bawah pada grup tersebut. Jepang menjadi favorit untuk lolos ke fase berikutnya.

Baca Juga:
Rizky Ridho Pamerkan Skill Main Drum, Netizen: Jadi Nih Tiket Coldplay Gratis?

Tergabung ke grup neraka tak membuat Maman Abdurahman pesimis di Piala Asia 2023. Ia justru yakin Timnas Indonesia bisa melalui semuanya.

“Harus diakui bahwa grup yang kita dapat cukup berat buat Timnas. Tapi saya berharap mereka bisa melakukannya lebih baik dari Piala Asia sebelumnya (fase grup),” ucap Maman dilansir dari laman resmi Persija.

“Kita bisa melihat perjuangan yang luar biasa dari Timnas U-22 di SEA Games. Jadi menurut saya di sepak bola apapun bisa terjadi,” katanya lagi.

Baca Juga:
Baru Tiba Ngotot Ikut Latihan, Pemain asal Jepang Disanjung Aji Santoso

Bek yang pernah menjadi pemain terbaik Liga Indonesia 2006 itu melihat perkembangan timnas sudah berjalan di trek yang benar.

“Harus diapresiasi bahwa Timnas kita akhirnya bisa lolos kembali ke Piala Asia melalui babak penyisihan. Setelah sebelumnya kita selalu gagal untuk lolos ,” tutur Maman.

“Saya bisa melihat perkembangan Timnas sudah cukup baik, ditambah dengan hadirnya pemain naturalisasi harusnya Timnas bisa berbicara banyak di Piala Asia,” ujar Maman.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Legawa Liverpool Main di Liga Malam Jumat: Mari Kita Lihat

“Jika dilihat, waktu bergulirnya ajang tersebut ada pada awal tahun depan. Semoga dengan persiapan yang bagus Timnas bisa lebih berkembang dan lebih siap untuk berkompetisi di Piala Asia,” pungkasnya.

Load More