Gagah Radhitya Widiaseno
Bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee. (Instagram/@jonathan.khemdee)

Bolatimes.com - Bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee membuat netizen Kamboja merasa kesal. Hal ini buntut dari aksi tak sopan bek kontroversial tersebut ke pihak tuan rumah.

Pemain berusia 21 tahun ini memang menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Hal ini buntut dari aksi tengil yang dilakukan saat laga final SEA Games 2023.

Ia pun sempat membuat pemain Timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi nyaris terluka. Tendangan kakinya sempat mengenai kepala bek Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga:
Tak Disangka, Kiper Thailand U-22 Disebut-sebut Mirip dengan Bima Lampung

Aksi ini pun berbuntut kartu merah yang diberikan wasit Qasim Matar asal Oman.

Netizen Indonesia pun mengecam aksi yang dilakukannya tersebut. Namun sayangnya, akun Instagram pribadi Khemdee ditutup kolom komentar sehingga netizen Indonesia tak bisa 'bersilaturahmi;.

Ternyata Khemdee pun kembali membuat ulah saat penyerahan medali di final SEA Games 2023. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun TikTok @greenmatchaa24.

Baca Juga:
Raih Medali Emas SEA Games 2023, Witan Sulaeman Pecahkan Rekor Langka

Ia mengambil boneka dan medali perak dengan cara tak sopan. Dengan wajah songong, ia mengambil paksa boneka yang sudah disiapkan pihak tuan rumah.

Lalu kemudian ia melemparkan medali serta boneka tersebut ke arah penonton. Hal ini membuat pengunggah yang diduga merupakan netizen Kamboja mengecam aksinya tersebut.

"Saya tidak tahu siapa anda. Tapi tindakan anda sangat kasar. Harap hormati kami sebagai tuan rumah," tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Profil Kombes Sumardji, Manajer Timnas Indonesia U-22 yang Dikeroyok Ofisial Thailand

Sebelum laga lawan Timnas Indonesia U-22, Jonathan Khemdee juga jadi bahasan setelah mendadak mengumumkan pensiun.

"Final SEA Games ke-32 akan jadi pertandingan terakhir saya bersama timnas Thailand. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang saya dapat selama ini. Saya berharap bisa meraih medali emas dan bermain bagus di pertandingan terakhir bersama tim nasional," tulisnya di media sosial.

Load More