Gagah Radhitya Widiaseno
Kiper Thailand, Soponwit Rakyart (Facebook/Soponwit Rakyart)

Bolatimes.com - Pada laga final SEA Games 2023, terdapat pemandangan yang menjadi perhatian penonton. Salah satunya kiper Thailand U-22, Soponwit Rakyart yang disebut-sebut mirip dengan Bima Lampung.

Soponwit Rakyart menjadi salah satu kiper yang menanggung malu karena gawangnya dijebol pemain Timnas Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Tak cuma dijebol gawangnya, ia pun juga harus mendapatkan kartu merah wasit Matar Ali saat laga tersebut. Hal ini buntut dari aksi menonjok bek Timnas Indonesia U-22, Komang Teguh.

Baca Juga:
Aksi Beringas Jonathan Khemdee Tendang Kepala Rio Fahmi di Final SEA Games 2023, Wasit Auto Keluarkan Kartu Merah

Dibalik aksinya tersebut, ternyata beberapa netizen justru mengkaitkan wajah kiper Thailand U-22 tersebut dengan sosok Bima Lampung yang beberapa waktu viral di media sosial.

Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan akun TikTok @raden.matrix. Dalam tayangan video tersebut, pengunggah menyebutkan kalau kiper Thailand tersebut mirip dengan Bima Lampung.

 

Baca Juga:
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2023: Raih 87 Emas, Indonesia Peringkat Ketiga

"udh curiga dari awal klo ini @Bima Yudho ya gak sii ??," tulis akun TikTok @raden.matrix.

Sekadar informasi, Bima Lampung alias Bima Yudho merupakan seorang pemuda 20 tahun asal Desa Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Ia menjadi dikenal publik lantaran kritikannya terhadap Pemerintah Provinsi Lampung yang diunggah di akun Tiktok pribadinya.

Terlepas dari hal tersebut, Thailand U-22 dipastikan gagal meraih medali emas usai kalah dari Timnas Indonesia U-22 dengan skor 2-5.

Baca Juga:
Sambil Menangis, Ofisial Thailand yang Pukul Manajer Timnas Indonesia U-22 Sampaikan Minta Maaf Langsung

Load More