Husna Rahmayunita
Lionel Messi cetak lima gol saat Argentina kalahkan Estonia 5-0 di laga uji coba. (AFP)

Bolatimes.com - Sosok di balik beraninya Al Hilal membayar Lionel Messi dengan nilai Rp6,5 triliun demi hijrah ke Liga Arab Saudi, Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud.

Tak jelasnya kontrak Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) membuat Al Hilal tersengat, Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud mau bakar banyak uang.

Kontrak Lionel Messi di PSG berakhir pada Juni 2023, raksasa Prancis sebenarnya sudah menyiapkan perpanjangan satu musim untuk La Pulga.

Baca Juga:
Sang Agen Bantah Lionel Messi Sepakat Gabung Al Hilal

Akan tetapi Messi indikasikan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG, isu kembali ke Barcelona turut mengikuti kemana pria Argentina melangkah.

Guna mencegah skenario itu terjadi, Al Hilal nekat memberi tawaran menggiurkan untuk Messi agar tak bertahan di PSG dan tidak kembali ke Barcelona.

Al Hilal lewat sang pemilik Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud siap mengeluarkan dana sebanyak Rp6,5 triliun demi mendatangkan Messi ke Liga Arab Saudi.

Baca Juga:
Aksi Jordi Amat Kantongi Lionel Messi kala Main di Liga Spanyol, Modal Apik Jelang Lawan Argentina

Bukan dana yang sedikit, nilai triliunan untuk seorang Messi bisa dialihkan untuk mengembangkan sepak bola di negara yang kekurangan.

Namun nilai tersebut tidak ada apa-apabnya bagi Abdullah bin Mosaad, yang merupakan Pangeran serta pengusaha kondang Arab Saudi.

Sosoknya juga menjabat sebagai Presiden Umum Kesejahteraan Pemuda Arab Saudi pada 2014, lahir di Riyadh pada 18 Agustus 1965.

Baca Juga:
Satu Pemain Timnas Indonesia Berpengalaman Duel Lawan Lionel Messi, Bahkan Pernah Mempermalukannya

Abdullah bin Mosaad memiliki seorang ibu dengan gelar bangsawan kondang, Putri Fatima bint Hasim bin Turki dan memang berasal dari Turki.

Sang Pangeran memiliki latar belakang pendidikan yang sangar, sekolah di Al Faisaliah sebelum melanjutkan ke Universitas Raja Saud mengambil jurusan Teknik Sektor Industri.

Di dunia sepak bola, Sang Pangeran memiliki 50 persen saham di salah satu kontestan Liga Inggris, Sheffield United pada tahun 2013.

Baca Juga:
Bukan Lionel Messi, Ini Sosok Kunci yang Jadi Penentu Jadinya Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Pada 2018, Pangeran Arab Saudi ini mengambil penuh kepemilikan Sheffield United, meski jejaknya di sepak bola tak hanya di situ.

Ia juga memiliki saham 50 persen di klub sepak bola Belgia, Beerschot FC sebelum pada 2020 lalu Pangerang Abdullah mengumumkan menjadi pemilik Al Hilal United FC.

Kontributor: Eko
Load More