Rauhanda Riyantama
Malaysia vs Vietnam di SEA Games 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Momen sial Timnas Malaysia U-22 saat dipastikan tersingkir dari SEA Games 2023, dua kartu merah warnai kekalahan dari Vietnam di babak penyisihan grup.

Misi besar yang diusung pasukan Elangowan Elavarasan gagal terwujud saat Malaysia tumbang dari Vietnam dalam lanjutan fase Grup B SEA Games 2023.

Pil pahit ditelan Malaysia, harapan mampu mengalahkan Vietnam demi menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2023 pupus tak bersisa.

Baca Juga:
Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Kini Berseragam Persib Bandung, Terbaru Edo Febriansyah

Hanya satu pertandingan tak berarti yang masih akan dilakoni Malaysia di fase grup, sebelum pulang ke negara mereka dengan kepala tertunduk.

Bertanding di Stadion Visakha pada Senin (8/5/2023) Malaysia kalah tipis dari Vietnam dengan skor 1-2, hasil yang memastikan The Golden Star muda lolos semifinal.

Nguyen Van Tung menjadi aktor kemenangan Vietnam atas Malaysia, satu gol Harimau Malaya berhasil dilesakkan Aiman Afif jelang bubaran babak pertama.

Baca Juga:
Pujian Selangit Media Malaysia untuk Marselino Ferdinan, Beri Dampak Besar bagi Timnas Indonesia U-22 karena 3 Faktor

Pedihnya tersingkir dari SEA Games 2023 para pemain Malaysia juga diwarnai insiden dua kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Skuad asuhan Elangowan Elavarasan harus bermain dengan 9 pemain dalam 10 menit waktu tersisa, Safwan Mazlan bahkan baru beberapa menit bermain usai dimasukkan di babak kedua.

Disusul Najmudin Akmal, pemain berambut gondrong yang jadi motor serangan Malaysia harus terusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Baca Juga:
Bisakah Timnas Indonesia U-22 Bantu Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023?

Bermain dengan kondisi normal saja sudah membuat Malaysia kesulitan dalam mencetak gol, apalagi dengan hilangnya dua pemain.

Malaysia masih akan bertanding di laga terakhir fase grup melawan Singapura, sementara Vietnam bakal bentrok melawan Thailand guna menentukan juara grup.

Antara Thailand atau Vietnam yang bakal jadi lawan Indonesia di semifinal SEA Games 2023, menyusul kepastian skuad Garuda Muda menjadi juara grup.

Baca Juga:
Peluang Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Kecil, Ini Respons Keisuke Honda Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Myanmar bisa saja menyamakan poin menjadi 9 andai Indonesia kalah dari Kamboja di laga terakhir fase grup, meskipun hal itu sulit terjadi.

Indonesia terlalu superior di Grup A, tiga pertandingan awal disapu bersih dengan kemenangan dan mencatat 11 gol tanpa kebobolan satu pun.

Menarik dinantikan siapa yang bakal jadi lawan Indonesia di semifinal SEA Games 2023, akankah anak asuh Indra Sjafri mampu membawa pulang medali emas? atau berakhir tragis.

Kontributor: Eko
Load More