Rauhanda Riyantama
Malaysia vs Vietnam di SEA Games 2023. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-22 gagal lolos ke semifinal SEA Games 2023 usai takluk lawan Vietnam dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Grup B di Stadion Visakha, Phnom Penh, Senin (8/5). 

Pelatih Malaysia, Elangowan Elavarasan angkat bicara soal kegagala timnya melaju ke semifinal SEA Games 2023. Dia mengakui skuadnya sudah berusaha keras, namun Vietnam memang pantas menang.

"Malaysia U-22 harus mengakui kekalahan meski berusaha sangat keras. Bola itu bundar, apapun bisa terjadi, tetapi hari ini kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan. Jadi kami harus menerimanya," ucapnya seperti dilansir dari The Thao 247.

Baca Juga:
Respons Pelatih Kamboja Jelang Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

"Vietnam U-22 bermain bagus tetapi cuaca hari ini membuat lapangan sangat buruk, sulit bermain sepak bola," katanya.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kami akan fokus menyelesaikan pertandingan itu, tampil sebaik mungkin sebelum meninggalkan SEA Games ke-32," ujarnya.

Timnas Malaysia U-22 tersingkir dari persaingan di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah menelan kekalahan tipis dari Vietnam dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Daftar Negara Langganan Piala Dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia, Argentina Jadi yang Terbaru?

Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh dua gol Nguyen Van Tung di menit ke-7 dan ke-34, sedangkan satu gol Malaysia dicetak oleh Aiman Afif di menit ke-44.

Kemenangan ini membuat Vietnam duduk di peringkat kedua klasemen sementara SEA Games 2023 dengan sembilan poin dari tiga pertandingan dan membuat mereka lolos ke babak semifinal SEA Games Kamboja bersama pemuncak klasemen Thailand.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Malaysia tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara dengan tiga poin.

Baca Juga:
Kabar Terbaru Audit Keuangan PSSI, Periode 2017-2019 Kacau

Sekaligus mengakhiri perjalanan mereka di sepak bola ajang kejuaraan olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Load More