Arif Budi Setyanto
Duel Malaysia U-22 saat kalah dari Thailand 0-2 di SEA Games 2023. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Pelatih Saddil Ramdani di Sabah FC, Ong Kim Swee memberikan wejangan terhadap Malaysia yang menghadapi kondisi hidup mati di fase grup SEA Games 2023.

Malaysia dihadapkan dengan kondisi yang sulit jelang melawan Vietnam. Tim muda Harimau Malaya diwajibkan untuk menang agar tidak tersingkir di SEA Games 2023.

Sayangnya kondisi Malaysia terpuruk usai kekalahan menghadapi Thailand di laga sebelumnya. Berkaca dari hal itu, Ong Kim Swee yang pernah menangani tim muda Harimau Malaya ikut memberikan wejangan.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar 'Ngarep' Bantuan Timnas Indonesia U-22 Demi Lolos Semifinal SEA Games 2023

Menurutnya pemain Malaysia masih kurang dalam dua hal, yaitu mental dan konstentrasi. Faktor itu yang perlu diperbaiki agar bisa mengalahkan Vietnam.

Pelatih Malaysia U-22, Ong Kim Swee. (Dok: New Straits Times/OSMAN ADNAN)

"Kami kalah dari Thailand U-22. Menurut saya pribadi, bukan kami kurang beruntung atau semacamnya, tapi kami harus menerima bahwa mentalitas pemain tidak sebaik lawan. Mereka adalah pemain-pemain yang sudah siap dari awal-awal permainan, sementara kami agak terlalu percaya diri," ucap pelatih Saddil Ramdani dikutip dari The Thao247.

"Jika dilihat dari levelnya, bisa dikatakan jarak kita dengan Thailand tidak jauh. Tapi dari segi konsentrasi pemain, persiapan pertandingan, Thailand U-22 lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2023

Maka dari itu, menghadapi Vietnam akan menjadi tantangan berat bagi Elangowan Elavarasan untuk memperbaiki dua faktor tersebut agar meraih kemenangan.

Adapun pertandingan Vietnam vs Malaysia di fase grup SEA Games 2023 ini bakal digelar hari ini, SEnin (8/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Pemain Timor Leste 'Cium Tangan' Indra Sjafri

Load More