Husna Rahmayunita
Duel Malaysia U-22 saat kalah dari Thailand 0-2 di SEA Games 2023. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-22 Elangowan Elavarasan menyebut anak asuhnya bukan tim lemah meski dilibas Thailand di fase Grup B SEA Games 2023.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Visakha, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023), Malaysia U-22 dipermak Thailand dengan skor 0-2.

Harimau Malaya muda dibuat kalang kabut oleh Thailand yang mencetak dua gol lewat Anan Yodsangwal (73') dan Yotsakon Burapha (84').

Baca Juga:
Viral Penyerahan Medali SEA Games 2023 Diterangi Lampu Mobil, Netizen: Berasa Lomba Antar RT

Hasil ini membuat posisi Malaysia U-22 di SEA Games 2023 terancam lantaran makin jauh dari persaingan dua tim teratas grup..

Namun, E Elavarasan mengklaim, skuadnya masih memiliki kesempatan untuk melaju ke semifinal lantaran masih ada pertandingan pamungkas lawan Vietnam di babak grup.

Kekalahan dari Thailand, kata dia, karena para pemain kehilangan konsentrasi, bukan lantaran cuaca panas di Kamboja.

Baca Juga:
Satu Pesan Indra Sjafri untuk Pemain Timnas Indonesia U-22: Jangan Remehkan Timor Leste

"Malaysia bukanlah tim yang sangat lemah," ujarnya disadur dari Bharian.com.my.

"Kami memulai pertandingan hari ini dengan baik, tetapi kami kebobolan satu gol dan setelah itu kami kehilangan konsentrasi,"

Dia mengklaim, andai Malaysia U-22 berhasil mencetak gol, pemain pun mendapat suntikan semangat. Tetapi, pada pertandingan lawan Thailand, situasi berbeda dari yang diharapkan.

Baca Juga:
Jelang Laga Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste, Media Vietnam Akui Marselino Ferdinan cs Unggul Segala Aspek

"Kalau kami mencetak gol, semangatnya juga akan meningkat dan dengan kondisi cuaca (panas) seperti ini, siapapun yang mencetak gol lebih dulu akan bisa fokus bertahan," kata dia.

"Paling penting adalah mentalitas para pemain kami, mereka ingin bermain, mereka ingin menang. Saya yakin kami akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Harimau Malaya Muda kini bercokol di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Adapun peringkat pertama ditempati Thailand dengan enam poin disusul Vietnam dengan perolehan poin sama.

Baca Juga:
Andai Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Laga Timnas Indonesia U-22 Bakal Disaksikan Langsung Oleh Erick Thohir

Load More