Husna Rahmayunita
Viral penyerahan medali SEA Games 2023 pakai lampu mobil. (TikTok/bungabdur)

Bolatimes.com - Viral video acara penyerahan medali di salah satu cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja disorot lampu mobil tanpa penerangan yang memadai.

Ajang SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja belakangan jadi sorotan lantaran insiden-insiden janggal. Setelah bendera Merah Putih terbalik, kali ini giliran acara pemberian medali untuk atlet Indonesia yang jadi perbincangan.

Pada Sabtu (6/5/2023), atlet lari Indonesia Hendro Yap sukses menyabet medali emas untuk cabang olahraga (cabor) atletik lari cepat 20km di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Andai Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Laga Timnas Indonesia U-22 Bakal Disaksikan Langsung Oleh Erick Thohir

Hendro Yap menjadi yang tercepat setelah finis dalam waktu 1 jam 40 menit 42 detik. Posisi kedua ditempati pelari Vietnam Nguyen Thanh Ngung dengan selisih waktu lima menit, sedangkan posisi ketiga diraih Pyae Phyo Htun asal Myanmar dengan catatan waktu 1 jam 49 menit dan 39 detik.

Ketiganya pun berhak mendapat medali SEA Games 2023. Namun, proses penyerahan medali yang dilakukan malam hari justru mengundang keheranan.

 

Baca Juga:
Sesumbar Lolos ke Semifinal, Malaysia Terancam Pulang Lebih Cepat di SEA Games 2023

Dari video yang dibagikan akun Tiktok @bungabdur, tampak acara tersebut tak difasilitasi penerangan yang layak seperti pada umumnya.

"Kagak ada lighting gapapa pake lampu mobil aja," tulisnya.

Podium tampak gelap dan penerangan pun menggunakan lampu mobil yang ada di dekat podium ketika acara pemberian medali untuk Hendro Yap dan dua atlet lainnya.

Baca Juga:
Kisah Lagu Glorious, Sempat Menghilang kini Tetap Jadi Soundtrack Resmi Piala Dunia U-20 2023 di Argentina

Kontan saja, kondisi penerangan darurat di salah satu cabor SEA Games 2023 mengundang komentar netizen Tanah Air. Tak sedikit yang memberikan sindiran.

"SEA Games tapi kayak 17 Agustusan di kampung gue," lata inso,***.

"Ini mah berasa lomba antar RT," sahut alfa***.

Baca Juga:
Top! 3 Pemain Timnas Indonesia U-22 Masuk Daftar Top Skor Sementara SEA Games 2023

"Hadiahnya tempat pensil ama buku tulis jangan-jangan," timpal putr***.

"Bendera terbalik, lighting ketinggalan, pasti nanti ada lagi," tulis Mo***.

Load More