Arif Budi Setyanto
Skuad Malaysia U-22 baru tiba di Kamboja untuk SEA Games 2023. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyindir kemenangan Malaysia atas Laos di SEA Games 2023, Rabu (3/5/2023). Tim asuhan Elangowan Elavarasan disebut cuma beruntung.

Malaysia berhasil membantai Laos dengan skor 5-1. Tim muda Harimau Malaya memang berkat gol Muhammad Ubaidullah Shamsul, Muhammad Syahir, Muhammad Najmuddin, serta dua gol bunuh diri.

Sementara satu gol Laos terlahir dari gol bunuh diri pencetak gol pertama Malaysia, Ubaidillah Shamsul (OG), demikian catatan SEA Games 2023.

Baca Juga:
Segera Berlangsung, Berikut Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar di SEA Games 2023

Nah, Malaysia yang mendapatkan gol dari langit atau own goal dianggap cumah beruntung bisa menang besar lawan Laos.

"Malaysia jadi ancaman besar, kemenangan mereka juga disumbang keburuntungan karena diberi dua gol bunuh diri oleh Laos," tulis laporan Soha.vn disadur Kamis (4/5/2023).

Di sisi lain, media Malaysia juga mengejek Vietnam. Pasalnya tim Harimau Malaya sudah mencetak lima gol dalam satu pertandingan, sedangkan Young Golden Stars butuh dua laga.

Baca Juga:
Kapten Timnas Indonesia U-22 Bikin Takjub Media Vietnam, Ini Penyebabnya

"Malaysia hanya butuh satu pertandingan untuk mencetak gol, setara dengan dua pertandingan Vietnam di babak penyisihan grup. Ini menunjukkan kekuatan. Malaysia bahan mengungguli Thailand untuk naik ke peringkat dua klasemen," tulis laporan media Malaysia.

Memang Vietnam sendiri kurang greget memulai SEA Games 2023. Anak asuh Philippe Troussier cuma menang 2-0 atas Laos. Kemudian mereka baru mencetak tiga gol ketika menghadapi Singapura.

Terlepas dari itu, Vietnam kini berada di puncak klasemen sementara grup B SEA Games 2023 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Malaysia ada di urutan kedua dengan raihan tiga angka dari satu pertandingan serta unggul selisih gol dari Thailand dengan perolehan poin yang sama.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Myanmar Akui Punya Kendala

Load More