Gagah Radhitya Widiaseno
Mantan pelatih Malaysia, Datuk K Rajagopal (Instagram/krajagobalofficial)

Bolatimes.com - Eks pelatih Malaysia, Datuk K Rajagopal tetap santuy meski skuad Harimau Malaya masuk dalam grup neraka di SEA Games 2023.

Timnas Malaysia tergabung dalam grup B bersama Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos. Banyak pihak yang menyebut kalau grup B ini merupakan grup neraka.

Perebutan tiket semifinal pun diprediksi bakal sengit pada grup ini. Namun, Rajafopal tak menganggap ini masalah dan tetap santuy.

Baca Juga:
Pelatih Latih Klub Indonesia, Pelatih Myanmar U-22 Klaim Sudah Tahu Kualitas Garuda Muda

Mantan pelatih Malaysia ini menilai kalau skuad Harimau Malaya bisa memberikan kejutan di grup neraka tersebut.

Sebagai mantan pelatih, tentu ia tahu kalau para pemain Malaysia bisa mengatasi situasi ini.

“Waktu memang berbeda tapi tantangan yang akan dihadapi tetap sama. Saya percaya dia (Elavarasan) tahu apa yang harus dilakukan (strategi untuk menang) dan siap menghadapi persaingan," kata Rajagopal, dilansir dari SinarHarian.com.my.

Baca Juga:
Masa Depan Cerah, 3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa akan Segera Menjadi WNI

“Bagi saya, membimbing tim nasional di SEA Games dulu, kami juga terpilih dalam grup maut yang mencakup Vietnam dan Thailand serta Kamboja dan Timor Leste. Faktanya, saat kami bertemu Vietnam, ada pemain kunci yang tidak bisa bermain karena diskors," tambahnya.

Ia menilai kalau situasi seperti ini bak ujian yang harus dilaluinya. Percaya diri menjadi kunci bisa lolos ke fase selanjutanya.

"Ikuti instruksi pelatih dan berikan yang terbaik," kata pelatih yang mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010 itu.

Baca Juga:
Dilepas Bali United, Kiper Andalan Shin Tae-yong Kembali ke Borneo FC

Load More