Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Salah satu media Malaysia, Utusan, iri dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Eks pelatih skuad Garuda pun ikutan diseret-seret.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 telah menjalani laga perdana melawan Filipina pada Sabtu (30/4/2023). Laga ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan skuad Garuda Muda.

Media Malaysia, Utusan, menyoroti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Hal ini lantaran skuad asuhan Indra Sjafri mendapatkan fasilitas berbeda dari para kontestan lainnya, yakni penggunaan lapangan latihan.

Baca Juga:
Orang Terdekat Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Vietnam, Ini Sebabnya

Marselino Ferdinan cs diizinkan berlatih di stadion milik klub kasta teratas Liga Kamboja, Visakha FC.

Izin penggunaan lapangan ini tentunya ada campur tangan dari pelatih Visakha FC, Simon McMenemy. Sebelum melatih Visakha FC, Simon memang pernah menukangi Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Rio Fahmi. (Instagram/@pssi)

“Fasilitas latihan VIP adalah rahasia kesuksesan Indonesia,” tulis Utusan dalam judul artikelnya,

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Barcelona dan Real Madrid Main

“Skuad Garuda mendapat perlakuan khusus berkat pengaruh McMenemy yang juga menjabat sebagai eks Direktur Teknik klub Indonesia Bhayangkara FC, sebelum pindah ke Kamboja untuk menangani Visakha FC per 31 Desember 2022,” lanjut utusan.

Efek berlatih di lapangan yang bagus, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan hasil positif di laga perdana SEA Games 2023. Bersua Filipina, Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 lewat gol-gol dari Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur.

Lalu, Timnas Indonesia U-22 nantinya akan melanjutkan perjalanan untuk melawan Myanmar pada Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:
Link Live Streaming Filipina vs Kamboja di SEA Games 2023 Malam Ini

Load More