Gagah Radhitya Widiaseno
Momen kocak saat Shin Tae-yong samakan Riko Simanjuntak dengan Jeje sang penerjemah. (PSSI)

Bolatimes.com - Orang terdekat Shin Tae-yong menjadi sorotan salah satu media Vietnam, Soha.vn. Terungkap ini sebabnya.

Orang terdekat yang dimaksud yakni penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo. Pria yang kerap disapa Jeje ini memberikan penilaian terkait penampilan Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 pada Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Barcelona dan Real Madrid Main

Gol-gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marselino Ferdinan pada menit 45, Irfan Jauhari (89’) dan Fajar Fathur (90+1’).

Jeje menilai Timnas Indonesia U-22 belum bermain secara sempurna pada laga tersebut.

"Menit ke-17, waktu itu bek melakukan passing ke kiper, setelah itu tak ada pemain lain yang bergerak (mendekati kiper)," kata Jeje mengutip dari akun TikTok pribadinya.

Baca Juga:
Malaysia U-22 Baru Tiba di Kamboja untuk SEA Games 2023, Netizen: Datang Telat, Pulang Cepat

"Tapi setelah passing, pemain bertahan seperti mengalihkan tanggung jawab kepada kiper. Habis itu, kiper mendapatkan pressure dari lawan sehingga bola ditentang menjadi out," tambahnya.

Pernyataan ini pun kemudian menjadi sorotan Soha.vn. Mereka menilai kalau komentar tersebut bisa menimbulkan kontroversi.

“Asisten pelatih Shin Tae-yong mengkritik Timnas Indonesia U-22. Penerjemah Shin Tae-yong mengkritik reaksi pemain Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Filipina U-22 di SEA Games ke-32,” tulis Soha.

Baca Juga:
Biasa Dicaci Sekarang Dipuji, Suporter Vietnam Dapat Apresiasi dari Netizen Indonesia Karena Hal Sepele Ini

“Asisten Shin Tae-yong mengkritik Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri, mengingat Shin Tae-yong sedang tidak bertugas di turnamen ini. Karena itu, komentar Jeong Seok-seo menimbulkan banyak kontroversi,” lanjut Soha.

Meskipun begitu, perjuangan Timnas Indonesia U-22 patut diapresiasi. Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Indra Sjafri menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Load More