Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia U-22 mendapat kritik tajam di awal perjuangannya di SEA Games 2023 Kamboja yang baru berlangsung.

Media lokal Vietnam, Soha.vn menilai Malaysia U-22 mendapat banyak rintangan jelang keberangkatan ke Kamboja, hingga menjadi tim yang paling terlambat tiba di Land of the Khmer.

Di kala tim yang sudah menjalani latihan dan pertandingan, Malaysia U-20 baru tiba di Kamboja pada Selasa (2/5/2023) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Pernyataan Tak Terduga Pelatih Malaysia di SEA Games 2023 Bikin Media Vietnam Terkejut

Soha.vn menyebut Harimau Malay Muda memiliki persiapan singkat untuk SEA Games 2023.

"Dari 10 tim yang berlaga di sepak bola putra SEA Games ke-32, Malaysia U-22 paling lambat tiba di Kamboja," tulis Soha.vn.

"Proses persiapan Malaysia U22 menghadapi banyak kesulitan ketika mereka memiliki waktu yang sangat sedikit untuk fokus pada turnamen ini karena kejuaraan nasional baru berakhir pada 28 April. Sehari kemudian, seluruh skuat Malaysia U22 berkumpul," imbuhnya.

Baca Juga:
Madura United Resmi Rekrut Mauricio Souza sebagai Nakhoda Baru, Pernah Latih Flamengo dan Botafogo

Total, pasukan E. Elavasaran hanya memiliki waktu 4 hari dalam mempersiapkan diri untuk SEA Games 2023. Untuk kejuraan kali ini, Malaysia U-22 full mengandalkan pemain lokal.

Dua bintang mereka Luqman Hakim dan Arif Aiman absen di SEA Games 2023 lantaran tak dilepas oleh klub masing-masing, karena SEA Games 2023 tak masuk kalander FIFA.

Dengan persiapan yang singkat dan skuad seadanya, Malaysia U-22 dikhawatirkan kesulitan menghadapi Laos di laga pertama grup B SEA Games 2023.

Baca Juga:
Real Madrid Diisukan Tawarkan Posisi Baru kepada Cristiano Ronaldo, Bukan sebagai Pemain

"Malaysia U-22 dinilai jauh lebih tinggi dari Laos. Namun, dengan sedikit waktu persiapan, Malaysia U-22 bisa membayar mahal jika subjektif," tulisnya.

Adapun pertandingan Malaysia U-22 vs Laos do grup B SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung 3 Mei mendatang.

Baca Juga:
SEA Games 2023: Pelajari Kekuatan Lawan, Beckham Putra akan 'Intip' Pertandingan Myanmar Sore Ini

Load More