Husna Rahmayunita
Carina Wenninger saat membela Timnas PutrI Austria di Euro 2022. (AFP/Justin Tallis)

Bolatimes.com - Saking jengkelnya dengan performa AS Roma, Jose Mourinho berniat untuk memboyong pesepak bola putri, Carina Wenninger.

Tentu ini tidak serius karena komentar Mourinho itu keluar usai AS Roma ditahan imbang AC Milan 1-1 akhir pekan lalu. Kemenangan AS Roma buyar usai Rossoneri mencetak gol balasan di pengujung laga.

Selain kehilangan poin, AS Roma juga kehilangan bek penting mereka Marash Kumbulla yang mengalami cedera. Ia menambah daftar panjang bek Roma yang cedera, Chris Smalling dan Diego Llorente.

Baca Juga:
Sadar Masih Banyak Kekurangan, Rio Fahmi Minta Timnas Indonesia U-22 Tak Lengah Lawan Myanmar

Melihat hal itu, Jose Mourinho melontarkan rasa frustrasinya dengan melontarkan candaan agar Roma merekrut bek tim putri AS Roma, Carina Wenninger.

"Tim AS Roma Femminile baru saja memenangkan Scudetto. Mereka punya bek tengah yang sangat bagus, sebelumnya bermain di Bayern Munich, mungkin dia bisa bermain untuk kami," ujar Mourinho usai laga.

Lantas, siapa Carina Wenninger ini? Berikut ulasan profilnya!

Baca Juga:
Reaksi Sandy Walsh usai Gagal Bawa KV Mechelen Juara Piala Liga Belgia

Profil Carina Wenninger

Sosok dengan nama lengkap Carina Wenninger ini adalah pesepak bola putri kelahiran kota Thal, Austria, pada 6 Februari 1991.

Ia merupakan bek wanita veteran yang sudah berkarier profesional sejak 2009. Kariernya di dunia sepak bola dimulai sejak tahun 2000.

Baca Juga:
Susah Payah Kalahkan Laos, Lini Serang Timnas Vietnam U-22 Dikritik Habis

Ketika itu ia bergabung dengan klub lokal SV Thal, lalu pindah ke FC Gratkorn, lalu ke LUV Graz, sebelum pindah ke Bayern Munchen II pada 2007.

Sejak tahun 2007 itu, Carina Wenninger sudah beberapa kali dipercaya membela tim utama wanita Bayern Munchen. Total, ia menghabiskan hampir 14 musim di Bayern Munchen.

Belasan tahun lamanya di Bayern, Carina Wenninger sukses meraih tiga gelar Liga Wanita Jerman, satu trofi DFB-Pokal, dan sekali Piala Bundesliga.

Baca Juga:
Mengenal Leng Nora dan Lim Aarun Raymond, Pemain Keturunan Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2023

Baru satu musim bersama tim wanita AS Roma, Carina Wenninger kini sukses mempersembahkan gelar juara Serie A pertama kali dalam sejarah klub.

Adapun untuk kariernya bersama Timnas Wanita Austria, Carna Wenninger sudah menjalani debutnya sejak 2007 dan kini telah mengoleksi 124 caps.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More