Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda (tengah) saat masih jadi manajer Kamboja. (Instagram/@cambodiafootballteam)

Bolatimes.com - Direktur teknik Kamboja, Keisuke Honda menjadi sorotan saat anak asuhnya menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga pertama fase grup SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023).

Kamboja merupakan tuan rumah SEA Games 2023. Mereka pun tancap gas di laga pertama dengan menang telak 4-0 atas Timor Leste di cabor sepak bola putra.

Di balik keberhasilan Kamboja, Keisuke Honda menjadi sorotan. Pasalnya penampilannya yang sangat santai di pinggir lapangan jadi perbincangan.

Baca Juga:
Hajar Filipina 3-0, Timnas Indonesia U-22 Malah Kena Ledek Media Vietnam

Diketahui, pria asal Jepang itu tidak menggenakan pakaian formal atau setelah olahraga, meski mendampingi Kamboja dari sisi lapangan.

Honda menggunakan kemeja hitam lengan pendek dipadukan celana pendek abu-abu. Bahkan, ia mengenakan sandal alih-alih sepatu.

Gaya Honda pun disorot dan mendapatkan cibiran. Sebab, ia dianggap tidak menghormati turnamen yang digelar di Kamboja.

Baca Juga:
Hasil Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia Hajar Filipina 3-0, Kamboja Bantai Timor Leste 4-0

Kendati begitu, pelatih Kamboja Ryu Hirose membela koleganya. Ia tidak masalah dengan penampilan Honda asalkan punya kontribusi besar bagi tim.

"Hinda bisa memakai apapun yang dia mau. Tidak masalah karena yang terpenting adalah kontribusi profesionalnya untuk tim," ucap Hirose dikutip dari Soha.vn, Minggu (30/4/2023).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A SEA Games 2023: Kamboja Duduki Puncak, Timnas Indonesia U-22 Buntuti di Posisi Kedua

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 juga meraih kemenangan di laga perdana SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri menghajar Filipina dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Kamboja memimpin klasemen sementara grup A SEA Games 2023 karena unggul selisih gol dari timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Cabor Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina di Laga Perdana

Load More