Irwan Febri Rialdi
Kai Rooney dan Wayne Rooney, ayahnya memegang jersey MU nomor 10. (Instagram/@waynerooney)

Bolatimes.com - Kai Rooney yang merupakan putra dari legenda Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, jadi perbincangan hangat karena penampilannya.

Meski baru berusia 13 tahun, Kai sudah mampu mencetak 56 gol bersama tim junior MU di musim pertamanya. Namun ini bukan kali pertama Kai jadi perbincangan.

Lantas, siapa sebetulnya Kai Rooney dan bagaimana sepak terjang sejauh ini?

Baca Juga:
Indra Sjafri Tak Istimewakan Pemain Bintang, Nama Tenar Tak Jamin Jadi Pilihan Utama di SEA Games 2023

Profil Kai Rooney

Kai Rooney lahir pada 2 November 2009 dari pasangan Wayne dan Coleen Rooney. Sebagai anak tertua Wayne Rooney, Kai memiliki tiga adik, diantaranya Klay Anthony, Kit Joseph dan Cass Mac.

Setelah diperkenalkan dengan berbagai olahraga, Kai akhirnya memilih untuk fokus di sepak bola. Namun menariknya, karier sepak bola Kai dimulai di klub rival Rooney.

Baca Juga:
Indra Sjafri Semringah Marselino Ferdinan Cetak Gol Debut Jelang Tampil di SEA Games 2023

Ya, Kai Rooney juga memulai kariernya di akademi Manchester City, rival sekota dari Manchester United yang merupakan klub terlama yang dibela oleh ayahnya,

Namun Wayne Rooney nyatanya yang memasukkan Kai ke akademi City pada 2016, menurut laporan Daily Mail. Lagi pula, tidak ada aturan kontrak mengenai pemain akademi sehingga bebas untuk pindah ke akademi manapun.

Setelah hampir lima tahun di akademi The Citizens, Kai Rooney akhirnya direkrut oleh akademi Manchester United pada Desember 2020.

Baca Juga:
Pratama Arhan Buka Suara soal Muangthong United, Perlu Bicara dengan Agen

Kai menjawab keraguan itu dengan hasil yang mengejutkan. Ia sukses mencetak 56 gol di musim penuh pertamanya bersama MU U-12. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan 28 assist dan kerap membantu timnya meraih kemenangan bersama Cristiano Ronaldo Jr.

Teranyar, Kai membawa tim muda 'Setan Merah' menjadi juara turnamen U-13. MU U-13 melawan Man City dalam final kejuaraan bertajuk U-13 National Cup North pada Maret 2023.

Sepak terjangnya itu lantas dilirik oleh brand olahraga raksasa asal Jerman, Puma. Mereka akhirnya melakukan kerja sama sejak Juli 2022.

Baca Juga:
Santai Filipina Diperkuat Pemain Atletico Madrid, Indra Sjafri: Kita Buktikan di Pertandingan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More