Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Kamboja. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak akan mengistimewakan pemain bintang untuk menjadi pilihan utama. Semua pemain berpeluang untuk masuk skuad inti di SEA Games 2023.

Indra menyebut bahwa 20 pemain yang di bawa adalah para pesepak bola yang memang pantas berseragam skuad Garuda Muda.

Pernyataan itu secara tak langsung menekankan bahwa posisi para pemain berlabel bintang belum tentu aman. Pemilihan pemain akan bergantung pada kesiapan dan kemampuan mereka.

Baca Juga:
Indra Sjafri Semringah Marselino Ferdinan Cetak Gol Debut Jelang Tampil di SEA Games 2023

"Iya dong. Kalau tidak, kenapa di bawa?" kata Indra Sjafri terkait 20 pemain Timnas Indonesia U-22 punya peluang sama masuk tim inti SEA Games 2023.

"Pasti, semua pemain punya kesempatan sama. 20 pemain itu semaunya pemain inti," tambahnya kepada awak media di Jakarta, Senin (24/4/2023).

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Syafri memberi intruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U-22 saat melawan Timnas Lebanon U-22 dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Menurut Indra Sjafri, seluruh pemain yang di bawa akan berkontribusi untuk Timnas Indonesia yang jika melangkah hingga ke babak final, total akan memainkan enam pertandingan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Buka Suara soal Muangthong United, Perlu Bicara dengan Agen

"Kita akan melakoni enam pertandingan dan enam laga itulah yang akan dilakukan rotasi untuk menentukan yang paling tepat [masuk skuad inti]. Hal itu juga tergantung lawan siapa," jelas Indra.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei tetapi untuk cabang olahraga sepak bola putra akan berlangsung lebih awal mulai 29 April.

Timnas Indonesia U-22 akan memainkan laga pembuka Grup A kontra Filipina pada Sabtu, 29 April mendatang, sebelum berturut-turut melawan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei) dan Kamboja (10 Mei).

Baca Juga:
Santai Filipina Diperkuat Pemain Atletico Madrid, Indra Sjafri: Kita Buktikan di Pertandingan

Load More