Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol usai kalahkan Real Betis lewat drama adu penalti di babak semifinal. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona selangkah lagi bakal juara Liga Spanyol 2022/2023. Hal ini tak terlepas usai kalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pekan ke-30, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid dicetak oleh Ferran Torres. Winger asal Spanyol itu membobol gawang Jan Oblak pada menit ke-44.

Kemenangan 1-0 atas Los Rojiblancos dalam pertandingan di Camp Nou membuat pasukan Xavi Hernandez kian dekat mengangkat trofi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga:
Pratama Arhan Tak Tepis Rumor Bahwa Dirinya bakal Gabung Muangthong United, tapi .....

Barcelona saat ini mengoleksi 76 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul 11 angka dari Real Madrid yang menguntit di peringkat kedua.

Dengan delapan pertandingan tersisa di Liga Spanyol musim ini, kesempatan Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol 2022-2023 terbuka lebar.

Secara matematis, Barcelona membutuhkan lima kemenangan lagi atau setidaknya mengoleksi 14 poin untuk memastikan diri sebagai kampiun LaLiga musim ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Peringatkan Timnas Indonesia U-22, Filipina Bisa Bikin Kejutan di SEA Games 2023

Tambahan setidaknya 14 poin akan membuat poin Barcelona menjadi 90, alias tak mamu lagi dikejar Real Madrid yang hanya bisa merengkuh poin maksimal 69 dengan asumsi memenangkan seluruh dari delapan laga terakhir.

Andai berhasil menjuarai Liga Spanyol 2022-2023, Barcelona akan melepas dahaga puasa gelar liga domestik di mana kali terakhir mereka mencicipi manisnya juara adalah di musim 2018-2019.

Liga Spanyol juga sangat penting untuk pasukan Xavi Hernandez guna mengakhiri musim dengan raihan trofi setelah tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa maupun Copa del Rey.

Baca Juga:
Kompak Jebol Gawang Arsenal, Ini Reaksi Duo Striker Garuda Select

Load More