Arif Budi Setyanto
Skuad Thailand U-22. (Changsuek)

Bolatimes.com - Asisten pelatih Thailand U-22, Bamrung Boonprom sesumbar bahwa timnya tidak kebingungan untuk mencari striker tajam di SEA Games 2023.

Thailand dipastikan tidak bakal diperkuat striker muda potensial mereka, Suphanat Mueanta. Sebab sang pemain dikabarkan akan meneken kontrak dengan Leicester City.

Nama lain pengganti Suphanat pun muncul. Adalah Teerasak Poeiphimai yang sudah mencetak enam gol di Liga Thailand. Namun, ia juga masih diragukan gabung ke skuad SEA Games karena pihak klub belum memberikan persetujuan.

Baca Juga:
Curi Start, Filipina Sudah Tiba di Kamboja Langsung Kebut Persiapan Lawan Timnas Indonesia U-22

Kendati begitu, asisten Thailand bernama Bamrung Boonprom congkak. Ia sesumbar bahwa Thailand tidak perlu bingung mencari striker tajam lainnya.

"Teerasak adalah bintang bertalenta dibanding striker generasinya. Jika dia bisa ikut SEA Games itu bagus. Tapi jika dia punya misi di klub dan tidak bisa masuk timnas, kita perlu memahaminya," ucap Boonprom dikutip dari Soha.vn, Senin (24/4/2023).

"Tidak ada masalah dengan striker Thailand U-22. Dalam daftar kami punya Achitpol Keereerom yang bermain sepak bola di Jerman. Kami juga punya Yosakorn Burapha, ia adalah pilihan bagus karena bermain reguler di Liga Thailand dan mencetak tujuh gol," imbuhnya.

Baca Juga:
Tak Disangka Striker Singapura Dukung Marselino Ferdinan yang Akan Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Dengan pilihan striker yang ada, Thailand tidak taku menghadapi lini pertahanan lawan. Meski begitu, dikatakan bahwa tim Gajah Perang memang masih membutuhkan pemusatan latihan untuk meningkatkan performa.

Berkaca dari pernyataan Bamrung Boonprom, ia bak menyindir timnas Indonesia U-22 yang akhir-akhir ini susah menemukan striker tajam di level timnas.

Sementara itu, Thailand tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. Sedangkan timnas Indonesia U-22 akan melawan Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023, Tinggal Menghitung Hari

Load More