Gagah Radhitya Widiaseno
Momen Raihan Utama menggocek pemain Blackbur Rovers U-18 saat menjalani pertandingan dalam program Garuda Select, Rabu (7/3/2023). (Instagram/@programgarudaselect)

Bolatimes.com - Skuad Garuda Select mendapatkan pujian selangit dari pelatih asal Inggris, Des Walker. Ia pun juga bangga dengan permainan salah satu pemain Indonesia, Raihan.

Des Walker cukup bangga dengan performa skuad Garuda Select yang dilatihnya. Menurutnya, Nabil Asyura cs berhasil menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan selama program dimulai.

Apalagi di pertandingan terakhir kontra Akademi Arsenal yang digelar di Hale End Academy, Selasa (18/4/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Mano Polking Perpanjang Kontrak dengan Thailand Cuma Sampai Piala Asia 2023, PSSI Bakal Ikuti Jejaknya?

Mereka berhasil mempecundangi Akademi Arsenal dengan skor telak 3-0. Ketiga gol dicetak oleh para pemain Indonesia. Mereka yakni Nabil Asyura, Lotra Widyanto dan Raihan Utama.

Kemenangan ini membuat Des Walker salut dan turut memberikan pujian selangit kepada Nabil Asyura cs.

Pelatih Garuda Select Des Walker. (Instagram/@programgarudaselect)

"Saya puas dengan penampilan tim secara keseluruhan dan kita tidak berikan kesempatan mereka (Arsenal) bermain. Kita tidak khawatir dengan Arsenal. Cara kita bermain, kita bangga," ujar Des Walker dalam Instagram @programgarudaselect.

Baca Juga:
Diisukan ke Timnas Indonesia, Mano Polking Akhirnya Terima Perpanjangan Kontrak dari Thailand Tapi....

"Saya rasa jika pertandingan terakhir dan kamu menghadapi Arsenal, maka kamu datang ke sini merupakan suatu ujian. Jadi mengalahkan mereka 3-0 menunjukkan bagaimana perkembangan tim dalam 6 bulan terakhir," tambahnya.

Kekompakan tim menjadi salah satu titik yang disorot pelatih Garuda Select tersebut. Ia juga mengaku kalau kompetisi di dalam skuad cukup membuat terkesan.

Apalagi pemain Indonesia, Raihan Utama berhasil membuat persaingan posisi di Garuda Select semakin sengit.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN Dijagokan Lolos Piala Dunia 2026: Malaysia Masuk Kandidat, Timnas Indonesia Tak Dianggap

"Raihan datang dan dia menantang Lotra. Dia juga menantang Nabil. Tahun ini kami mendapatkan kompetisi dalam tim," beber pelatih asal Inggris tersebut.

Tak lupa juga ia memuji dengan kokohnya lini pertahanan Garuda Select.

"Dan lini pertahanan sangat kokoh tahun ini," pungkasnya.

Adapun pertandingan kontra tim akademi Premier League Arsenal, menjadi laga penutup Garuda Select season kelima yang diperkuat Nabil Asyura Cs.

Load More