Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Thailand, Mano Polking ungkit soal laga tandang ke timnas Indonesia jelang hadapi Malaysia. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking memang sempat diisukan merapat ke Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Seiring berjalannya waktu, ternyata justru Mano Polking menerima perpanjanan kontrak dari Thailand.

Pelatih berkebangsaan Brasil-Jerman ini akhirnya memutuskan untuk menerima kontrak yang diberikan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Dilansir dari Dantri, kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kontrak berdurasi 3 bulan saja.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN Dijagokan Lolos Piala Dunia 2026: Malaysia Masuk Kandidat, Timnas Indonesia Tak Dianggap

Jadi, Mano Polking akan tetap melatih Thailand hingga Piala Asia 2023 berakhir.

Ada alasan sendiri kenapa FAT hanya memberikan kontrak berdurasi pendek, yakni tiga bulan saja. Ternyata masa jabatan Presiden FAT akan berakhir usai Piala Asia 2023 kelar.

"Alasan perpanjangan kontrak hanya untuk 3 bulan, karena setelah periode Februari - Maret tahun depan, masa jabatan presiden FAT saat ini, Bapak Somyot Poompunmuang, akan berakhir. Bapak Somyot tidak ingin menandatangani kontrak dengan anggota staf penting di luar masa jabatannya di FAT," tulis Dantri.

Baca Juga:
Respons Tak Terduga Netizen Malaysia tentang Pernyataan Erick Thohir: Lebih Takut dengan Badminton Ketimbang Sepak Bola

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Apakah pelatih Mano Polking akan terus memegang tim Thailand setelah batas waktu Maret 2024? Tentunya hal ini akan diputuskan oleh Presiden FAT yang baru.

"Kami baru saja sepakat untuk memperpanjang kontrak kami selama tiga bulan lagi, dengan tugas saya termasuk Piala Asia. Kami akan berjuang bersama satu sama lain lagi". ujar Mano Polking dilansir dari Ball Thai Stand .

Sebelumnya, dilaporkan bahwa pelatih Mano Polking diisukan ke Timnas Indonesia untuk menggantikan posisi Shin Tae-yong. Tak sampai disitu saja, ia juga dirumorkan bergabung dengan salah satu klub di Vietnam.

Baca Juga:
Berencana Titipkan Timnas Indonesia U-20 di Bhayangkara FC, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Namun, dengan kesepakatan perpanjangan kontrak yang baru saja dicapai dengan FAT, untuk sementara waktu pelatih Mano Polking akan tetap berada di Thailand hingga Piala Asia 2023 berakhir.

Load More