Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Malaysia saat membantai Singapura di Piala AFF 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tidak masuk dalam daftar 3 negara ASEAN yang dijagokan lolos ke Piala Dunia 2026. Justru Malaysia yang diprediksi akan lolos ke event akbar sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kedubes Amerika Serikat untuk Malaysia, Brian D. McFeeters.

Seperti diketahui, format Piala Dunia berubah dari edisi sebelum-sebelumnya. Sebelumnya Piala Dunia menggunakan format 32 tim. Kini, Piala Dunia edisi berikutnya menggunakan format 48 tim.

Baca Juga:
Jebolan Liga 2 yang Masuk Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

Tentunya hal ini membuat kans negara ASEAN untuk turut serta cukup besar. Timnas Indonesia pun bercita-cita ingin merebut satu tiket ke Piala Dunia 2026 nanti.

Namun, Timnas Indonesia justru tidak dijagokan oleh Brian. Ia justru menyebut tiga negara ASEAN yang layak masuk ke Piala Dunia 2026 nanti. Tiga negara tersebut meliputi Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

“Saya tentunya akan sangat bahagia jika Malaysia bisa berpartisipasi dalam turnamen ini,” kata McFeeters, dilansir dari Makan Bola.

Baca Juga:
Kata-kata Indra Sjafri usai Tak Masukkan Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia U-22

“Segalanya bergantung kepada Malaysia dan usaha yang ditunjukkan oleh tim sepakbola, namun saya harap Malaysia pantas untuk lolos,” tambahnya.

Mampukah Malaysia bisa meraih tiket Piala Dunia 2026 nantinya sesuai dengan prediksi McFeeters?

Baca Juga:
4 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

Load More