Husna Rahmayunita
AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions usai singkirkan Napoli dengan agregat 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Empat tim dipastikan melaju ke semifinal Liga Champions 2022-2023 setelah berhasil menaklukkan lawan masing-masing. Terbaru ada Inter Milan dan Manchester City.

Keduanya menyusul dua tim lain yang lebih dahulu menembus babak delapan besar Liga Champions yakni Real Madrid dan AC Milan.

Inter Milan lolos ke semifinal setelah di leg kedua perempat final bermain imbang 3-3 saat menjamu Benfica di Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Nerazzurri berhak melaju ke empat besar dengan keunggulan agregat 5-3.

Baca Juga:
Bocoran 20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ada Penggawa Liga 2

Tiga gol Inter dalam laga tersebut masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan Joaquin Correa. Sementara itu Fredrik Aursnen, Antonio Silva dan Petar Musa menyamakan kedudukan untuk Benfica.

Sementara Manchester City melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Bayern Munich. Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Man City nyaris unggul pada babak pertama andaikan penalti Erling Haaland tidak melayang.

Namun Haaland akhirnya menebusnya di babak kedua lewat gol pada menit ke-57. Sementara Bayern membalas lewat penalti Joshua Kimmich pada menit ke-83.

Baca Juga:
Indra Sjafri Maklum Andai Elkan Baggott Tak Dilepas Klub ke Timnas Indonesia U-22

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai dan City lolos ke empat besar setelah unggul agregat 4-1. Pada leg pertama pekan lalu, City menang 3-0.

Dengan hasil tersebut, Italia memiliki wakil paling banyak di semifinal Liga Champions musim ini yakni AC Milan dan Inter Milan.

Kedua tim akan adu kekuatan di babak semifinal Liga Champions, sedangkan Real Madrid harus meladeni Manchester City.

Baca Juga:
Akhirnya Bertemu, Ini yang Dibahas Erick Thohir dan Shin Tae-yong

Berikut 4 tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023

1. Real Madrid

2. AC Milan

Baca Juga:
Naturalisasi Lanjut, Mantan Exco PSSI Bocorkan Kapan Ivar Jenner dan Rafael Struick Disumpah WNI

3. Inter Milan

4. Manchester City

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More