Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-22 dianggap dalam bahaya oleh media Vietnam. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi 20 nama pemain untuk SEA Games 2023. Ia turun memasukkan penggawa Liga 2.

20 nama itu dipilih Indra Sjafri setelah mengevaluasi pertandingan internal timnas yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4/2023) malam WIB.

"Sesuai 'road map' hari ini kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik dan akan kami butuhkan," kata Pelatih Indra.

Baca Juga:
Indra Sjafri Resmi Coret Striker Andalan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-22

"Kriteria pemain yang kami pilih seperti yang disampaikan Pak Waketum (PSSI Zainudin Amali) tadi, adalah pemain yang dari dua generasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 kelahiran 2001, dan pemain-pemain yang kita bentuk untuk Piala Dunia (U-20) 2023 kelahiran 2023," tambahnya.

Skuad Timnas U-22 tak hanya dihuni pemain muda, tetapi ada juga pemain berpengalaman di klub maupun timnas.

Indra Sjafri menambahkan, skuad juga diisi pemain Liga 2 yang memiliki kemampuan baik hasil seleksi di pemusatan latihan.

Baca Juga:
Andritany Ardhiyasa Minim Kebobolan di Persija Jakarta, Ada Peran 4 Pemain Penting Ini

"Saya bisa jamin kali ini ada satu atau dua pemain dari (klub) Liga 2. Ini yang buat saya terkejut, kami sepakat ada pemain Liga 2 yang kami tetapkan. Setelah saya 'review', pemain Liga 2 ini memang rutin bermain di klubnya, jadi termasuk yang selalu tampil," pungkasnya.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai babak penyisihan lebih awal pada 29 April.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Tinggal Menghitung Hari, Bomber Vietnam Tebar Psywar ke Thailand dan Malaysia

Load More