Husna Rahmayunita
Wajah murah Frank Lampard usai Chelsea dikalahkan Southampton 0-2 di Stamford Bridge. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Juru taktik Chelsea Frank Lampard mengungkap satumkekurangan timnya usai dijegal Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea dipermak Real Madrid dengan skor 0-2 dan membuat mereka harus menyudahi perjuangan di Liga Champions 2022-2023.

Seusai laga, Lampard menyebut skuadnya sejatinya tampil apik di awal laga. Tetapi ada satu kekurangan The Blues, yakni gagal mencetak gol.

Baca Juga:
Tuntaskan Balas Dendam, Garuda Select Bantai Arsenal 3-0

“Kami bermain sangat baik selama 60 menit," kata Lampard, dilansir dari website resmi klub.

“Kami memiliki energi besar, organisasi besar dalam tim, menyebabkan banyak masalah bagi Real Madrid. Satu-satunya hal yang hilang dari permainan kami adalah gol,” lanjut Lampard.

“Pada level ini ketika Anda menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus seperti yang kami lakukan, maka Anda harus memanfaatkannya,” tambah Lampard.

Baca Juga:
Hasil Voting, Luka Modric Terpilih Jadi Nama Komplek Latihan Dinamo Zagreb

Livescore mencatat, dalam laga leg kedua ini, The Blues mempunyai 52 persen penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan lima tendangan meleset dari sasaran.

Statistik ini menunjukkan Chelsea sedikit lebih dominan dari tim lawan karena El Real hanya mempunyai 48 persen penguasaan bola, enam tendangan tepat sasaran, dan tiga tendangan meleset dari sasaran.

Dalam konferensi persnya, Lampard menegaskan ia tak ingin larut dalam suasana kekalahan. Pelatih 44 tahun itu berlapang dada dan meminta timnya belajar dari kekalahan di laga perempat final UCL melawan anak-anak asuh Carlo Ancelotti tersebut.

Baca Juga:
Media Vietnam Ungkap Kerugian Indonesia usai Batal Naturalisasi Justin Hubner

“Ini bukan malam kami. Tapi penting bagi para pemain untuk belajar dari ini dan memahami seperti apa dan apa yang dibutuhkan di level ini,” kata Lampard.

Ia pun meminta anak-anak asuhnya untuk segera move on dan fokus menatap pertandingan terdekat yaitu melawan Brentford di kandang dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 pada Kamis (27/4) pukul 01.45 WIB.

“Langkah selanjutnya adalah hari libur besok, kembali bekerja pada hari Kamis, bekerja menuju Brentford," ucap Lampard seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Misteri Permintaan Justin Hubner usai Gagal Lanjutkan Naturalisasi, Exco PSSI Bilang Begini

Load More