Husna Rahmayunita
Persija Jakarta rekrut bek Akbar Arjunsyah. (ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

Bolatimes.com - Akbar Arjunsyah menjadi rekrutan anyar Persija Jakarta setelah merampungkan perjalanan mereka di Liga 1 2022/23. Akbar bakal membela Macan Kemayoran mulai musim 2023/24.

Akbar Arjunsyah didatangkan untuk memperkuat lini belakang Persija Jakarta. Saat ini Akbar sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri untuk mengikuti SEA Games 2023.

Pergerakan transfer Persija ini terbilang cukup mengejutkan karena Akbar Arjunsyah merupakan pemain muda jebolan Liga 2.

Baca Juga:
Deretan Bintang Sepak Bola Dunia yang Rayakan Idul Fitri Tahun Ini

Perjalanan Akbar Arjunsyah sendiri dipastikan tak akan mudah karena kini Persija punya banyak stok pemain di sektor bek. Terlebih, Persija juga baru saja mendapatkan Rizky Ridho.

Lantas, seperti apa perjalanan karier dari Akbar Arjunsyah?

Profil Akbar Arjunsyah

Baca Juga:
Bidik Emas SEA Games 2023, Timnas U-22 Dinasihati Legenda Sepak Bola Indonesia

Akbar Arjunsyah sendiri mungkin belum familiar untuk para pendukung Persija maupun pecinta sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak, Akbar belum pernah mencicipi sepak bola kasta tinggi.

Akbar Arjunsyah sendiri lahir di Sidoarjo Jawa Timur pada 21 Juli 2001 silam. Menariknya, Akbar dibesarkan di akademi Persebaya Surabaya.

Perjalanan kariernya pun tidak mudah karena di tahun 2020 silam, ia sempat berstatus tanpa klub usai seluruh kompetisi dihentikan akibat pandemi.

Baca Juga:
Sebut Justin Hubner Sedih Batal Dinaturalisasi, Eks Exco PSSI Beri Wejangan

Lantas pada November 2021, Akbar Arjunsyah direkrut oleh klub Liga 3 Jawa Timur yaitu Persatu Tuban. Di sana, ia mampu menunjukkan penampilan impresif.

Penampilan apiknya itu pula yang membuat Akbar direkrut oleh klub Liga 2 dari Jawa Timur, Gresik United, pada Januari 2022. Sebelum musim kompetisi Liga 2 2022/2023 dihentikan, dia total telah tujuh kali membela Gresik United, dengan catatan 630 menit bermain.

Karier Akbar Arjunsyah sendiri saat ini sedang melejit karena mendapat panggilan dari Indra Sjafri untuk membela Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Justin Hubner Batal Dinaturalisasi, Netizen Pamit Unfollow

Akbar Arjunsyah juga diturunkan Indra saat Timnas U-22 menghadapi Lebanon U-22 di laga uji coba. Jika terus berjalan lancar, Akbar Arjunsyah berpotensi masuk ke dalam skuad untuk SEA Games 2023.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More