Arif Budi Setyanto
Argentina U-20 ketika tampil di Turnamen Toulon 2022. (Twitter/@TournoiMRevello)

Bolatimes.com - Argentina akhirnya resmi ditunjuk FIFA menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Alhasil tim Tango otomatis akan ikut berpartisipasi dalam ajang itu.

Indonesia sebelumnya ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Persiapan sudah dilakukan matang terkait infrastruktur.

Sayangnya pada akhir Maret lalu terjadi polemik usai FIFA membatalkan drawing yang seharusnya digelar di Bali. Setelah itu, status Indonesia kemudian dicabut oleh FIFA sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Pajang Foto Kemenangan Lawan Lebanon, FIFA Soroti Persiapan Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Kini FIFA sudah resmi mengumumkan bahwa Argentina akan menjadi pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"FIFA dengan bangga mengumumkan bahwa edisi Piala Dunia U-20 tahun ini akan diadakan di Argentina, rumah dari juara dunia itu membuka pintu untuk bintang sepak bola masa depan," ucap Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca Juga:
CEK FAKTA: PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023

"“Piala Dunia U20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA mempromosikan sepak bola muda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnamen ini menampilkan sejumlah pemain hebat dalam beberapa dekade terakhir seperti Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, dan lain-lainnya," imbuhnya.

Ajang Piala Dunia U-20 2023 dikabarkan bakal sesuai jadwal awal, yaitu pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Dengan ini, timnas Indonesia U-20 gagal berpartisipasi dan digantikan Argentina yang sebelumnya tidak lolos dari kualifikasi.

Baca Juga:
Usai Hajar Lebanon, Kapten Timnas Indonesia U-22 Berhasrat Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Load More