Rauhanda Riyantama
Martin Odegaard dan Erling Haaland saat membela Timnas Norwegia. (Twitter)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Norwegia yang berpotensi meraih trofi musim ini, di mana dua bintangnya memperebutkan trofi Liga Inggris atau Premier League.

Sepak bola Norwegia mulai kembali bergeliat, setelah sebelumnya sempat mati suri karena minim bintang ternama yang dilahirkannya.

Norwegia sempat menjadi negara penghasil para pesepak bola top untuk tim-tim besar Eropa, terutama di era 90 dan awal 2000 an.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Koordinasi Pemain Timnas Indonesia U-22 Masih Kurang

Sebagai contoh adalah Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United, John Arne Riise bersama Liverpool, John Carew bersama Aston Villa, hingga Morten Gamst Pedersen bersama Blackburn Rovers.

Namun memasuki dekade 2010 an, sepak bola Norwegia sempat berhenti menghasilkan pemain top yang bisa membela tim-tim besar di Eropa.

Kini, sepak bola Norwegia pun mulai kembali bergeliat dengan banyaknya pemain muda berlabel bintang yang berhasil menembus kompetisi top Eropa.

Baca Juga:
Persib Bandung Finish Peringkat Tiga, Robi Darwis: Kami Sedih dan Kecewa

Bahkan, para pemain muda berlabel bintang ini kini berpotensi meraih gelar dan bisa mengikuti jejak para pendahulunya yang terlebih dulu meraih gelar bergengsi.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Erling Haaland (Manchester City)

Baca Juga:
Jim Croque Semakin Bersinar usai Batal Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

Erling Haaland menjadi bintang sepak bola Norwegia saat ini, menyusul kiprah fantastisnya yang kerap mencetak gol di RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan kini bersama Manchester City.

Karena kemampuannya dalam mencetak gol itu, Haaland pun berpotensi meraih gelar bergengsi musim ini. Tak tanggung-tanggung, ia berpotensi meraih Treble Winners bersama Manchester City.

Tiga gelar atau Treble Winners yang berpotensi didapatkan Haaland musim ini yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga:
Tak Disangka, 2 Mantan Pemain Manchester United Ini Pernah Berkarier di Liga Indonesia

2. Martin Odegaard (Arsenal)

Martin Odegaard merupakan bintang muda Norwegia yang namanya sudah melejit sejak usai belasan tahun. Usai membela Real Madrid, kini dirinya tercatat sebagai bintang Arsenal.

Bersama Arsenal, Odegaard berpotensi meraih gelar prestisius, yakni Liga Inggris 2022/2023, menyusul kiprah The Gunners yang kini duduk di puncak klasemen.

Kini, Odegaard harus bersaing dengan kompatriotnya, Haaland, untuk memperebutkan gelar trofi Liga Inggris yang menjadi satu-satunya gelar yang bisa direngkuh Arsenal musim ini.

3. Leo Skiri Ostigard (Napoli)

Leo Skiri Ostigard merupakan bek anyar milik Napoli. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan diboyong dari Brighton.

Selama kariernya, pemain berusia 23 tahun ini belum pernah meraih gelar bergengsi baik di level klub maupun di tim nasional.

Namun musim ini, Ostigard berpotensi meraih gelar Double Winners, mengingat Napoli masih berpotensi menjuarai Liga Italia dan Liga Champions.

4. Marcus Holmgren Pedersen (Feyenoord)

Dari Liga Belanda atau Eredivisie, ada nama Marcus Holmgren Pedersen yang berpotensi mengangkat trofi bersama Feyenoord Rotterdam.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu kunci sukses Feyenoord musim ini, dengan berhasil menduduki puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin atas Ajax Amsterdam.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu pun mulai mencuri perhatian dan berhasil menembus tim nasional Norwegia belakangan ini.

5. Fredrik Aursnes (Benfica)

Fredrik Aursnes merupakan pemain milik Benfica yang dulunya sempat membela Feyenoord. Kini bersama raksasa Portugal itu, dirinya berpotensi meraih gelar.

Gelandang berusia 27 tahun ini mampu menjadi bagian penting Benfica sehingga berhasil memuncaki klasemen Liga Portugal.

Selain itu, ia berkesempatan membawa Benfica mematahkan kutukan dengan menjuarai Liga Champions, andai timnya bisa membalikkan keadaan di leg kedua perempatfinal atas Inter Milan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More