Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 disebut-sebut akan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Tuan rumah Kamboja justru akan tersingkir dari babak penyisihan grup.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu media Thailand, Matichon Online. Mereka menyebut kalau skuad asuhan Indra Sjafri akan mengunci tiket semifinal SEA Games 2023 dengan mudah.

Pasalnya, kualitas dan kedalaman skuad Indra Sjafri ini lebih baik dari para peserta lain di Grup A SEA Games 2023.

Baca Juga:
Jelang Latihan Pertama Persiapan SEA Games 2023, Cuma 10 Pemain yang Baru Gabung Skuad Vietnam

Justru Kamboja selaku tuan rumah tak dijagokan untuk melenggang ke semifinal. Filipina yang dipilih akan mendampingi Timnas Indonesia U-22 ke semifinal.

"Jika berbicara soal kualitas, di Grup A ada Indonesia dan Filipina yang berpeluang maju ke fase gugur (semifinal). Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste akan tersingkir," tulis pernyataan Matichon Online.

"Thailand dan Vietnam harus berada di grup yang mematikan. Terus terang, Kamboja takut dengan kekuatan Thailand dan Vietnam, jadi mereka memilih cara ini (beda grup) karena itu cara yang terbaik," tambah Matichon Online.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Rencana Tak Terduga Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Lebanon

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda ini ditemani Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste.

Sedangkan di grup B sendiri terdapat Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Laos.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini memang mempersiapkan SEA Games 2023 dengan cukup matang. Terbaru, mereka berhasil menaklukkan Lebanon dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:
SEA Games Sudah Dekat, 7 Pemain Timnas Indonesia U-22 Belum Gabung

Load More