Arif Budi Setyanto
Mantan pelatih Timnas Jepang, Phillipe Troussier. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Vietnam memajukan jadwal berkumpul untuk persiapan SEA Games 2023. Sayangnya belum banyak pemain jelang latihan pertama.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier meminta para pemainnya kumpul lebih cepat, yaitu pada 16 April 2023. Sayangnya dari 31 pemain yang dipanggil, baru 10 nama yang datang bergabung.

Alasan banyaknya pemain Vietnam yang masih belum gabung ke timnas karena mereka masih punya jadwal pertandingan masing-masing bersama klubnya.

Baca Juga:
Optimis Tinggi, Striker 185 Cm Garuda Select Ungkap Faktor untuk Kalahkan Arsenal

"V League dan babak ketiga Divisi Pertama masih banyak pertandingan yang belum selesai. Sehingga membuat pelatih asal Prancis itu belum bisa menampilkan kekuatan terbaiknya," tulis The Thao247 disadur Senin (17/4/2023).

Adapun Vietnam akan memulai sesi latihan pertamanya hari ini, Senin (17/4/2023) Namun, karena skuad belum komplit sesi latihan bakal bejalan ringan saja.

Nantinya Troussier akan menggelar dua pertandingan uji coba untuk Vietnam. Hal itu yang membuat pelatih Prancis ini menentukan 20 nama untuk dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Pantang Takut Lawan Arsenal, Skuad Garuda Select Berhasrat Balas Dendam

Setelah itu, tanggal 26 April tim muda Golden Star Warriors berangkat ke Kamboja. Vietnam berada di grup berat bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Load More