Arif Budi Setyanto
Yahya Ali Almula saat memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di semifinal SEA Games 2021. (Reuters/Antara)

Bolatimes.com - Thailand harus menerima kabar buruk lainnya jelang SEA Games 2023. Salah satu pemain andalannya, Jonathan Khemdee disebut bisa absen.

Sebelumnya Thailand dipastikan bakal ditinggal Suphanat Mueanta serta Airfan Doloh di SEA Games 2023. Kini ada satu nama lagi yang berpotensi tak bisa membela tim Gajah Perang muda.

Adalah Jonathan Khemdee yang dilaporkan bakal absen untuk SEA Games 2023. Pelatih ISsara Sritaro dikabarkan tak bisa memanggil bek keturunan Denmark karena masih punya tugas dengan klubnya.

Baca Juga:
PSM Makassar Resmi Jadi Lawan Terakhir Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Menyadur laporan Matichon Online, Minggu (16/4/2023), Khemdee terkendala agenda klubnya Ratchaburi FC. Sebab, timnya itu masih bertanding di Liga Thailand hingga Piala Liga Thailand.

Terlebih klub yang dibela Khemdee ini akan berjumpa BG Pathum United di babak semifinal, 26 April mendatang. Artinya itu sehari sebelum Thailand bertolak ke Kamboja untuk SEA Games 2023.

Maka dari itu, jika Khemdee absen Thailand dipastikan bakal absen di lini belakang. Sebab, pemain ini dianggap solid dan punya performa impresif.

Baca Juga:
Performa Timnas Indonesia U-22 Jadi Sorotan, Bisakah Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023?

Bukan hanya itu, ia juga sudah berpengalaan di SEA Games. Edisi sebelumnya, bahkan ia sempat membuat tiga pemain timnas Indonesia dikartu merah.

Ini bermula ketika Khemdee bereaksi berlebihan kepada wasit saat Firza Andhika melanggar salah satu pemain Thailand.

Kondisi itu bikin Irianto nampak kesal hingga mendapat kartu kuning kedua. Ia pun memprovokasi wasit agar Ricky Kambuaya juga dikartu merah.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon Malam Ini, Misi Balas Dendam

Meski begitu, Khemdee pada akhirnya meminta maaf secara terbuka terhadap Indonesia via akun media sosialnya. Hal itu karena ia mendapatkan serangan dari netizen tanah air.

Adapun Thailand sendiri tidak diuntungkan jika pincang karena mereka tergabung di grup sulit bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Kena Comeback Lebanon, Media Vietnam Komentar Nyelekit soal Indra Sjafri

Load More