Gagah Radhitya Widiaseno
Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

Bolatimes.com - Isu kencang dimana Park Hang-seo bakal gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bikin pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai panik.

Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada akhir 2023 ini.

PSSI belum ada sinyal untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut. Seiring ketidakjelasan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini membuat nama Park Hang-seo mencuat.

Baca Juga:
Tancap Gas, Lebanon Gelar Latihan untuk Hadapi Timnas Indonesia U-22

Park berpotensi menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Hal ini membuat Vu Manh Hai panik.

Ia menyebut kalau Park tidak mungkin menerima pinangan Timnas Indonesia karena adanya keterikatan dengan Vietnam.

"Menurut saya, fakta bahwa orang membayar gaji tinggi untuk Park karena mereka pikir dia hebat, mereka sangat membutuhkannya," kata Vu Manh Hai dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga:
Ungkapan Kiper Timnas Indonesia U-20 Usai Lakukan Debut di Klub: Terima Kasih Pelatih

"Dengan lingkungan sepak bola profesional, tentu saja jika ada undangan, Park akan berpikir serius. Tapi secara emosional saya tidak berpikir dia ingin pergi ke Indonesia," tambahnya.

"Bahkan di Asia Tenggara, saya tidak berpikir dia ingin membuat tim melawan Vietnam, karena cinta antara penggemar Vietnam dan dia sangat besar," ujarnya.

Namun, ia tak menampik kalau Park bisa membuat Timnas Indonesia semakin berkembang jika benar-benar ditunjuk sebagai pelatih.

Baca Juga:
Justin Hubner yang Penuh Teka-teki, Unggahan Terbaru di Instagramm Bikin Mikir Keras

"Dengan talenta Park sudah cukup untuk mengubah sepak bola Indonesia, cukup membesarkan mereka dibandung masa pelatih Shin Tae-yong," kata Vu Manh Hai.

Vu Manh Hai menilai Park Hang-seo akan sulit menerima tawaran dari Asia Tenggara karena rasa cinta pada Vietnam.

"Tapi Park juga mengatakan, ketika dia pikir dia sudah kehabisan kesempatan, dia menjadi terkenal berkat sepak bola Vietnam," kata Vu Manh Hai.

"Oleh karena itu, saat mempertimbangkan ke mana harus pergi selanjutnya, Park juga akan memikirkan kata cinta. Uang dia tidak lagi kekurangan. Tapi kecintaan terhadap sepak bola Vietnam selalu ada di hati orang seperti dia," pungkasnya.

Memang tak bisa dipungkiri kalau Park mengubah sepak bola Vietnam berkembang pesat. Bahkan Vietnam kini disebut-sebut sebagai salah satu macan di Asia Tenggara.

Load More